Penyerahan Surat Keputusan Kepala UPT Penerbitan dan Percetakan, SK Karyawan dan SK Magang Alumni Univet Bantara

Print Friendly and PDF

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum saat menyerahkan SK UPT Penerbitan dan Percetakan, SK Karyawan dan SK Magang Alumni.


Penyerahan Surat Keputusan Kepala UPT Penerbitan dan Percetakan, SK Karyawan dan SK Magang Alumni Univet Bantara

Sukoharjo- majalahlarise.com -Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum menyerahkan surat keputusan (SK) Kepala UPT Penerbitan dan Percetakan, SK Karyawan dan SK Magang Alumni Univet Bantara. Bertempat di ruang seminar Gedung H Lantai 3. Selasa (13/12/2022).

Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani dalam sambutan dan arahan  menyampaikan SK yang sudah diterima bisa disyukuri karena untuk bisa terbit SK itu memerlukan perjuangan luar biasa. Syaratnya status sudah masuk di Univet, lolos ujian maupun tes kompetensi terpenuhi, personal, attitude, dan kesetiaan.

"Kesetiaan itu yang akan menjadi jaminan bagi siapa saja yang bergabung di Univet. Struktur ini bisa berjalan dengan prestasi dan kerja bersungguh-sungguh memajukan Univet sesuai tanggung jawab dan kewajiban masing-masing. Kita harus bersama-sama, bergandeng tangan bersatu, bercita-cita memajukan Univet," paparnya.

Lebih lanjut, pihaknya berpesan kepada magang alumni menjadikan magang ini sebagai pengalaman pertama kali perjalanan pekerjaan dan berharap bekerja yang baik sambil belajar di Univet bisa segera memperoleh peluang kerja lebih baik. 

Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum saat memberikan sambutan dan pengarahan.

Baca juga: SMP Negeri 8 Surakarta Laksanakan Jeda PAS Gasal Tahun Pelajaran 2022/ 2023

"Prestasi kerja di sini menjadi peluang untuk bisa masuk jadi pegawai Univet jika ada yang pensiun," tuturnya.

Disampaikan pula, adanya UPT Penerbitan dan Percetakan sudah ada saat kepemimpinan Rektor Prof. Tresno Martono setelah itu tidak berjalan. Maka dari itu, pihaknya berharap kepada Kepala UPT Penerbitan dan Percetakan yang telah menerima SK untuk bisa memberdayakan UPT Penerbitan dan Percetakan.

"Apapun yang sifatnya bisa diterbitkan maupun dicetak bisa diterbitkan di Univet seperti membuat buku wisuda, buku, kalender dan bisa bergabung dengan IKAPI agar bisa lebih leluasa menjalin kerjasama dengan pihak di luar Univet," harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor II Ir. Yos Wahyu Harinta, M.Si dalam laporan menjelaskan adanya UPT Penerbitan dan Percetakan dalam membantu menerbitkan buku maupun penerbitan lainnya dan percetakan apapun yang dibutuhkan Universitas di bawah koordinasi bidang II maka diberikan SK Kepala UPT Penerbitan dan Percetakan Universitas Veteran Bangun Nusantara. Selain itu, untuk memperjelas status karyawan di Univet telah dilaksanakan tes dan wawancara karyawan yang pelaksanaannya dilakukan tanggal 15 sampai 18 November 2022.

"Hari ini diberikan SK kepada 11 Karyawan ada yang statusnya harian, TKPK, cakep 80 persen karena ada beberapa pertimbangan. Pesan kepada karyawan penerima SK bekerja dulu seperti apa adanya dikemudian hari ada nota tugas dari Rektor kemungkinan akan beralih tempat kerjanya," ungkapnya.

Dari hasil tes magang alumni, hasil masukan dari rekan-rekan di Satker pelaksanaam tes sudah dilakukan tes dari Lembaga Bimbingan Konseling dan Karir di bawah koordinasi bidang III yang dimulai sejak bulan Oktober sampai kemarin. Ada 21 orang tapi yang kita terima dibutuhkan 13 orang. 

"Bekerjalah sesuai SK setelah itu ada nota tugas dari Rektor. Dengan diterbitkan SK maka sudah ada kejelasan status sumber daya manusia khususnya karyawan di Univet," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua YPPP Veteran Sukoharjo Bambang Margono diwakili Drs. Sadewo Suharto, M.M. berpesan kepada para penerima SK bisa segera menyesuaikan diri dan meningkatkan kinerja, bekerja dengan tekun, disiplin kerja sesuai ketentuan peraturan kerja.

"Melaksanakan kerja sesuai tupoksi, taat aturan dan melaksanakan kerja dengan baik. Harus meningkatkan kompetensi lebih baik," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: FKKS SD/MIM Kecamatan Banyudono Adakan AMT


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top