MGMP PAI SMP Se-Kabupaten Wonogiri Gelar Halal Bihalal Dihadiri Kadinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri

Print Friendly and PDF

Kadinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Wonogiri, Dr. Dra. Yuli Bangun Nursanti, M.Pd saat menghadiri halal bihalal MGMP PAI SMP Se-Kabupaten Wonogiri.

MGMP PAI SMP Se-Kabupaten Wonogiri Gelar Halal Bihalal Dihadiri Kadinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri 

Wonogiri- majalahlarise.com -Ratusan guru Pendidikan Agama Islam se kabupaten Wonogiri yang tergabung dalam MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) PAI se Rayon Wonogiri  menggelar acara Halal Bi Halal di gedung Saraswati, Selasa (24/5/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Pejabat dari Kementerian Agama kabupaten Wonogiri, Pengawas PAI SMP Kabupaten Wonogiri, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Wonogiri. Dr. Dra. Yuli Bangun Nursanti, M.Pd.

Dalam sambutan, Dr. Dra. Yuli Bangun Nursanti, M.Pd mengajak para guru untuk selalu meningkatkan kedisiplinan termasuk dalam administrasi absensi kehadiran. Guru agama Islam harus bisa memberikan inovasi, kreatifitas agar bisa melaksanakan kegiatan pembelajaran yang efektif dan efisien. Selain itu, menyarankan kedepan MGMP PAI untuk mengadakan gelar potensi karya baik dari guru maupun siswa guna meningkatkan inovasi pembelajaran maupun memfasilitasi bakat dan minat.

Acara inti makna halal bi halal disampaikan  oleh H. Mursidi, M.SI yang sekaligus memimpin doa. Dalam tausyiahnya menyampaikan kita butuh halal bi halal karena ada tiga alasan yaitu manusia tempat salah dan lupa, manusia makhluk sosial yang membutuhkan orang lain, setiap manusia itu pasti akan mengalami kematian.

Setelah acara selesai diadakan pertandingan bulutangkis antar Sub Rayon yang dikomandani oleh Catur Marwandi, S.PdI. (Syarif/ Sofyan)


Baca juga: Bank DJOKO TINGKIR Raih Penghargaan TOP BUMD 2022


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top