Universitas BSI Yogyakarta Adakan Lomba Foto Lewat Aplikasi Twibons di Job & Edu Fair SMK Negeri 1 Bantul 2022

Print Friendly and PDF

Siswa saat mengikuti lomba foto lewat aplikasi twibons di stand Universitas BSI Yogyakarta.

Universitas BSI Yogyakarta Adakan Lomba Foto Lewat Aplikasi Twibons di Job & Edu Fair SMK Negeri 1 Bantul 2022

Yogyakarta- majalahlarise.com -Selain bekerja dan berwirausaha Lulusan SLTA yang terdiri dai SMA dan SMK tentu memerlukan referensi yang baik untuk meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Dalam menentukan pilihan jenjang studi berbagai pertimbangan diperlukan untuk melengkapi referensi lulusan SLTA. Semakin banyak referensi yang didapatkan akan makin bagus sebagai pilihannya.

SMKN 1 Bantul merupakan salah satu SMK di Yogyakarta yang punya inisiatif memberikan alternatif referensi kepada calon lulusannya. Namun kali ini para stake holder diundang untuk langsung menyentuh siswa dalam menentukan pilihan.

SMK Negeri 1 Bantul merupakan salah satu sekolah kejuruan di Daerah Istimewa Yogyakarta yang menghasilkan tamatan siap kerja melalui kompetensi keahlian Teknik Komputer Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak, Multimedia, Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Perbankan Syariah, Otomatisasi clan Tata Kelola Perkantoran serta Bisnis Daring dan Pemasaran. 

Untuk mempermudah tamatan SMK, khususnya alumni SMK Negeri l Bantul dalarn mendapatkan akses informasi pekerjaan dan pendidikan lanjut ke jenjang perguruan tinggi, maka SMK Negeri 1 Bantul mengadakan penjaringan tenaga kerja dan pameran pendidikan melalui kegiatan "Job & Education Fair SMK N l Bantul 2022".

Baca juga: MGMP PAI SMP Se-Kabupaten Wonogiri Gelar Halal Bihalal Dihadiri Kadinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri 

Event yang diberi nama Job & Edu Fair SMK N 1 Bantul 2022 dilaksanakan pagi ini hari Selasa, 24 Mei 2022 dengan dibuka pada jam 09.00 di ruang Wijayakusuma. Satu perwakilan peserta diberikan kesempatan untuk hadir di ruangan. JEF diikuti oleh siswa kls XI & XII yang berjumlah 1.150 siswa. Dalam kesempatan ini turut diundang siswa kls. XII dari 10 sekolah terdekat (SMA & SMK). Untuk mengedukasi siswa dengan baik Siswa SMK N 1 Bantul diberikan tugas membuat laporan kunjungan dengan format yang sudah disediakan panitia.

Pada sisi lain, terdapat perusahaan/ instansi kerja yang membutuhkan calon tenaga kerja terampil untuk mengisi formasi kerja sesuai biclangnya. Sedangkan di bidang akademik, perguruan tinggi mencari jalur terbaik untuk memberikan informasi & sosialisasi paket pendidikan yang dimiliki kepada para alumni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Kegiatan Job & Education Fair merupakan sarana yang dapat mempertemukan kedua kepentingan tersebut.

Peserta JEF dipersilahkan menyampaikan informasi dunia kerja & pendidikan dengan berbagai media informasi seperti brosur, surat, gift dan sebagainya. Sedangkan Panitia menyediakan 2 paket konsumsi, snack & makan siang, untuk tiap stand JEF.

Ada kesempatan bagus bagi perusahaan yang menghendaki kelanjutan rekruitment tenaga kerja, panitia juga menyediakan ruang untuk seleksi.

Dalam hal ini Universitas BSI kampus Yogyakarta mengadakan Lomba foto lewat aplikasi Twibons. Hadiah yang diberikan adalah berupa E-Wallet (Dana/OVO/Gopay/Rek Bank) sebesar Rp. 250.000 untuk 5 orang pemenang (masing-masing 50 ribu).

Syarat & Ketentuannya adalah Peserta adalah Siswa-Siswi SMA/SMK/ Sederajat peserta edufair, melakukan pendaftaran lomba di Stand Universitas BSI No 9, mengakses Twibbonnya melalui link http://twb.nz/edufairsmkn1bantul2022, memposting di instagram masing-masing dengan tag akun @bsi_yogyakarta dan menambahkan hastag #KuliahBSIAja. (Masbam/ Sofyan)


Baca juga: Bank DJOKO TINGKIR Raih Penghargaan TOP BUMD 2022


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top