KKNT MBKM UNISRI Sosialisasi Tanaman Obat di Posyandu Lansia KASIH SAYANG Nusukan

Print Friendly and PDF

Tim Kuliah Kerja Nyata Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKNT MBKM) saat melakukan sosialisasi cara menanam dan manfaat tanaman obat tradisional.

KKNT MBKM UNISRI Sosialisasi Tanaman Obat di Posyandu Lansia KASIH SAYANG Nusukan

Solo- majalahlarise.com -Dalam rangka meningkatkan imunitas sekaligus sebagai sarana antisipasi terpapar covid-19, khususnya untuk para lansia, Tim Kuliah Kerja Nyata Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKNT MBKM), Rabu (28/7-2021) bertempat di Gedung Posyandu Lansia Nayu Barat RW 014, Kelurahan Nusukan menyelenggarakan sosialisasi cara menanam dan manfaat tanaman obat tradisional.

Sosialisasi dilaksanakan oleh Eunike Bunga Kinasih dari Kelompok 53 dengan DPL Drs. Suharno, MM, Ak dan Batsyeba Yaspis Ratna Cempaka dari kelompok 51 dengan DPL  Anggo Doyoharjo,SH.MH.

Eunike Bunga Kinasih, menjelaskan kegiatan sosialisasi diikuti 13 kader posyandu  lansia Kasih Sayang RW 14, Kelurahan Nusukan.


Baca juga: SASINDO FIB UNS Adakan Webinar Karir dan Wirausaha untuk Mahasiswa

"Sosialisasi manfaat tanaman obat kami lakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan jumlah peserta yang terbatas," ungkapnya.

Sementara itu Batsyeba Yaspis Ratna Cempaka menambahkan bahwa Ketua Kelompok Posyandu PKK RW 14,  Sri Hartini menerima dengan baik dan mengucapkan terima atas inisiatif KKNT MBKM Unisri mengadakan sosialisasi tanaman obat bagi para kader lansia RW 14, Kelurahan Nusukan.

Tim KKNT MBKM dalam paparannya yang disampaikan dengan bahasa yang sederhana dan komunikatif ini menjelaskan jenis dan khasiat tanaman obat keluarga, beserta cara membuatnya.

Diakhir paparan tim KKNT MBKM Unisri, mengajak para kader lansia untuk meneruskan materi paparan kepada para warga dilingkungannya, serta mengajak warga mau memanfaatkan lahan pekarangan  di rumah untuk ditanami tanaman obat.

"Tanaman obat tradisional, seperti kunir, jahe, kencur, laos, daun sirih, tidak membutuhkan lahan luas, namun sangat bermanfaat meningkatkan imunitas tubuh dan mengantisipasi anggota keluarga tidak terpapar covid-19 dengan biaya murah," pesan Eunike Bunga Kinasih saat menutup sosialisasi. (Sofyan)


Baca juga: PENUGASAN MENULIS SESANTI TINGKATKAN MINAT BELAJAR MENULIS AKSARA JAWA BAGI SISWA KELAS 7A


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top