MIM Krasak Teras Adakan Seminar Parenting

Print Friendly and PDF

Pembicara Ust. Pujiono, S.Si, MM Ketua FKKS SD MIM Kabupaten Boyolali saat menyampaikan materi parenting.


MIM Krasak Teras Adakan Seminar  Parenting

Boyolali- majalahlarise.com -Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Krasak kecamatan Teras kabupaten Boyolali mengadakan parenting dengan tema 'Sinergi pola asuh orang tua dan guru dalam memotivasi kesuksesan anak" dengan menghadirkan pembicara Ust. Pujiono, S.Si, MM Ketua FKKS SD MIM Kabupaten Boyolali. Selasa (10/1/2023).

Acara dibuka Kepala Madrasah Ari Endarti Ningsih, S.Pd.I, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan selamat datang di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Krasak. Acara parenting ini bertujuan untuk membangun komunikasi yang baik antara sekolah dan orang tua dalam rangka kolaborasi pembelajaran pembiasaan yang baik demi kesuksesan siswa-siswi. Selain itu untuk memberikan layanan pendidikan kepada orang tua wali bersama sama belajar. 

Komite Madrasah Ibtidaiyah Muhammadyah Krasak Syaefudin Zuhri, S.Ag bersama Pimpinan Ranting Sumarno, S.Pd.I yang hadir dalam acara sangat mengapresiasi positif kegiatan ini, semoga menambah semangat semuanya.

Sementara Ust. Pujiono selaku pembicara dalam uraian materinya mengatakan bahwasanya parenting tidak bisa diulang maka bapak ibu semua yang berkenan hadir pada kesempatan hari ini orang-orang yang terpilih semoga bisa mengemban amanah dalam mendidik anak anak kita sukses baik di dunia maupun di akhirat.  

Baca juga: Royal Kontraktor Memperoleh ISO 9001 Management Mutu

Anak adalah amanah yang harus kita rawat dengan baik bisa menjadi ujian bagi kita salah-salah kita bisa direpotkan di saat tua bila kita gagal dalam mengemban amanah ini. Sekolah-sekolah Islam utamanya madrasah ibtidaiyah Muhammadiyah memiliki tujuan menjadikan anak sholeh dan sholehah harapannya bisa menjadi investasi baik di dunia maupun di akhirat bagi orang-orang tuanya. 

"Sudah pas bapak ibu semua menyekolahkan anak-anaknya di madrasah ini, Muhammadiyah lahir sebelum bangsa ini merdeka jadi jangan khawatir atau ragu terhadap perserikatan ini banyak tokoh Muhammadiyah yang menjadi tokoh dan pahlawan nasional seperti insinyur Soekarno, Ki Bagus Hadikusumo, jenderal Sudirman, Ir Juanda dan lain-lain. ini menunjukkan bahwasanya nasionalisme yang ada pada pendiri pendahulu Muhammadiyah sangat besar," paparnya.

Masih menurut Pujiono sekaligus Ketua Majelis Pendidikan Kader PDM Kabupaten Boyolali ini menuturkan resep mendidik anak agar sholeh dan sholehah.

Pertama; pahamkan terhadap agama. Allah berfirman yang artinya barang siapa dikehendaki Allah dalam kebaikan maka akan dipahamkan ke dalam agama Allah. Madrasah ibtidaiyah ini memiliki tujuan memahamkan anak terhadap nilai-nilai agama itu.

Kedua, beri keteladanan. 1000 teori tanpa arti tanpa adanya sebuah keteladanan maka orang tua dan guru harus bisa memberi contoh yang baik kepada anak-anaknya. Ketiga, mentoring dan mengawasinya dengan baik. Keempat, memilihkan lingkungan yang baik buat anak anak kita.

"Insya Allah siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah sukses dunia akhirat menjadi anak yang sholeh dan sholeha," ungkapnya. (Sofyan)


Baca juga: Prof. Dr. Sutoyo Dilantik Jabat Rektor Unisri Surakarta Masa Bakti 2023-2027


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top