KKO Esperodi Wonogiri Berjaya dalam Laga Sepakbola HUT ke-42 IM Sragen

Print Friendly and PDF

 

Tim KKO Esperodi Wonogiri terima tropi juara 1 laga sepakbola dalam rangka HUT ke-42 tahun IM (Indonesia Muda) Sragen. 

KKO Esperodi (SMPN 2 Nguntoronadi) Wonogiri Berjaya dalam Laga Sepakbola HUT ke-42 IM Sragen

Wonogiri- majalahlarise.com -KKO Esperodi (SMPN 2 Nguntoronadi) Wonogiri berhasil raih kemanangan juara 1 laga sepakbola dalam rangka HUT ke-42 tahun IM (Indonesia Muda) Sragen. Kamis (20/5/2021) di stadion Taruna Sragen.

Pertandingan ini diikuti oleh 4 tim SSB berkelas diataranya IM Sragen (selaku tuan rumah), MK (Macan Kemayoran) Sragen, KFC Sragen, dan KKO Esperodi Wonogiri yang merupakan undangan khusus dari luar kabupaten Sragen. Pertandingan sistem tropeo dengan durasi 20 menit per pertandingan ini KKO Esperodi Wonogiri dapat menjuarai event tersebut.

Kepala SMPN 2 Nguntoronadi, Budi Sudaryatmo saat dikonfirmasi menceritakan jalannya pertandingan. KKO Esperodi main pertama melawan KFC Sragen dengan skor imbang 0-0, dalam laga ini permainan yang disuguhkan tim KKO Esperodi nampak kurang begitu greget karena terlambat panas, bahkan hanya menyuguhkan ball possetion walaupun ada beberapa kali serangan namun tak bisa menyasar ke gawang.


Baca juga: Sambut Dies Natalis ke-41, Prodi Akuntansi Unisri Gelar Literasi Keuangan Syariah Bagi Santri Rumah Tafizh Al Qur'an Ats Tsaani

"Untuk pertandingan kedua melawan MK (Macan Kemayoran), Coach Lilik AS berupaya untuk merubah strategi dan pola main, alhasil pertandingan bisa dimenangkan tim KKO Esperodi Wng dengan skor 1-0, nampaknya coach Lilik AS tidak mau terpeleset di pertandingan yang ketiga melawan IM Sragen sebagai tuan rumah. Ia menginstruksikan permainan lebih menyerang, alhasil skor 3-0 untuk anak-anak KKO Esperodi Wonogiri hingga akhirnya  dinyatakan sebagai Juara 1 dalam event ini," paparnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa pak Budi ini berharap prestasi yang telah diraih ini membuat KKO Esperodi lebih dapat memotivasi generasi berikutnya yang kebetulan bulan Mei 2021 SMPN 2 Nguntoronadi mengadakan seleksi penerimaan siswa KKO periode kedua.

"Harapan buat sekolah, bisa menambah kemajuan sekolah khususnya dibidang olahraga dan umumnya untuk bidang akademis maupun lainnya," tuturnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Lilik Agung Santosa, S.Pd. yang selalu membimbing dan membina siswa-siswa KKO tanpa mengenal lelah pagi dan sore. Selain itu memberi apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan tanggung jawabnya sebagai pelatih.

"Terimakasih juga kepada orang tua/wali siswa KKO atas kerjasama dan partisipasi, dan utamanya    pembiayaan selama ini dan saat bertanding. Sukses selalu buat Siswa KKO, orang tua dan sekolah. Aamiin," katanya. (Sofyan)


Baca juga: Gudep Pramuka SMP Negeri 3 Surakarta Maju Lomba Gudep Mantap Tingkat Jawa Tengah


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top