Angkat Kearifan Lokal dengan Tampilkan Atraksi Membatik di FAVEHOTEL Solo

Print Friendly and PDF

Membatik di FAVEHOTEL Solo.

Angkat Kearifan Lokal dengan Tampilkan Atraksi Membatik di FAVEHOTEL Solo

Solo- majalahlarise.com -Kota Solo dikenal dengan budaya batik yang legendaris, seperti yang kita ketahui, batik berasal dari Keraton yang kemudian diwariskan dari generasi ke generasi. Dengan perkembangan jaman, motif batik kini semakin berkembang dan batik menjadi salah satu warisan budaya yang telah diresmikan oleh UNESO sebagai warisan budaya negara Indonesia.

Untuk tetap melestarikan budaya tersebut, maka favehotel Manahan Solo menggandeng salah satu pembatik dari Kampung Wisata Baluwarti, untuk bisa memberikan edukasi membatik bagi generasi muda saat ini, sehingga para generasi muda dapat belajar untuk mencintai budaya batik dengan cara belajar membatik.

“Kegiatan ini kami adakan sebagai salah satu bentuk merawat warisan kebudayaan dari kota Solo, sehingga para tamu yang berkunjung bisa mendapatkan edukasi membatik. Selain edukasi membatik, kami juga menggandeng UMKM dari Kampung Wisata Baluwarti, sehingga produk mereka bisa dikenal lebih luas dan kolaborasi tersebut dapat berkelanjutan dan memberikan banyak manfaat untuk para pelaku UMKM," kata Khuswatus Solikhin – Hotel Manager favehotel Manahan Solo.

Edukasi membatik di favehotel Manahan Solo, dapat Anda jumpai setiap hari jumat, sabtu dan hari libur Nasional, mulai dari jam 16.00 wib – 19.00 wib di area Lobby hotel. Bagi Anda yang hendak belajar untuk membatik, Anda cukup membayar Rp.75.000,00 untuk dapat belajar membatik dan hasil membatik tersebut dapat Anda bawa pulang sebagai kenang-kenangan. Para tamu akan belajar cara membuat pola batik  serta mewarnai pola batik menggunakan canting.

Selain itu bagi yang hendak berbelanja produk UMKM dari Kampung Wisata Baluwarti, Anda dapat mendapatkan di lobby hotel. Beragam produk UMKM Kampung Baluwarti dapat Anda jumpai disini, seperti beragam kain batik, baju serta selendang berbahan dasar kain batik buatan dari para UMKM Kampung Baluwarti. (Monica/ Sofyan)


Baca juga: SMAN 1 Manyaran Menggelar LDK Pengurus OSIS 2021/ 2022 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top