Terpenuhi 96% Kuota Jalur SNBP 2024 ISI Solo

Print Friendly and PDF

Kegiatan Konferensi Pers Hasil SNBP Tahun 2024, Selasa (26/3/2024).


Terpenuhi 96% Kuota Jalur SNBP 2024 ISI Solo 

Solo- majalahlarise.com -Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024 Institut Seni Indonesia Surakarta (ISI Solo) Jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) terpenuhi 96% dari kuota. Dari total daya tampung Jalur SNBP sebanyak 315 terisi 302. Dari 16 Program Studi yang ada di ISI Solo, hanya tiga program studi yaitu Etnomusikologi, Senjata Tradisional Keris, dan Teater yang belum memenuhi kuota daya tampung.

Demikian disampaikan Rektor ISI Solo, Dr. I Nyoman Sukerna, sesaat setelah mengikuti kegiatan Konferensi Pers Hasil SNBP Tahun 2024, Selasa (26/3/2024). Pengumuman peserta yang dinyatakan lulus akan disampaikan hari ini juga pada pukul 15.00 WIB melalui laman masing-masing PTN peserta SNBP, untuk ISI Solo pengumuman calon mahasiswa yang diterima melalui jalur SNBP dapat diakses melalui laman di https://spmb.isi-ska.ac.id/ 

Pak Nyo juga menyatakan rata-rata tingkat keketatan masuk ISI Solo Jalur SNBP 2024 ini adalah 1 banding 4. Artinya setiap satu kursi SNBP di ISI Solo diperebutkan oleh 4 calon mahasiswa.  “Peminat masuk ISI Solo Jalur SNBP Tahun ini sebanyak 1213 pendaftar memperebutkan 315 kursi yang tersebar di 16 program studi S-1 dan D-4, termasuk tiga prodi baru yaitu Koreografi Inkuiri, Animasi, dan Seni Intermedia,” ungkapnya.

Baca juga: IDENTITAS NUSANTARA DALAM KOMIK MAHABHARATA

Merujuk data statistik yang ada, peminat masuk ISI Solo Jalur SNBP Tahun 2024 ini meningkat lebih dari 50% dibandingkan peminat SNBP Tahun 2023 yang lalu. “Artinya, ini menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat yang terus meningkat kepada ISI Solo, dan semoga nanti di jalur SNBT UTBK juga demikian adanya,” katanya.

Sementara Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Bambang Sunarto, S. Sen., M. Sn, mengapresiasi kinerja tim Akademik dan Tim Sospro ISI Solo yang luar biasa dalam mewujudkan sejumlah capaian yang telah diraih. “Reputasi kelembagaan (dengan tingkat kepercayaan masyarakat yang semakin baik) ini tidak akan tercapai jika tidak ada kerja-kerja kolektif, sinergi dan kolaborasi antar unit, untuk SNPMB Jalur SNBP ini, kerja teman-teman di Akademik, dan Sospro tentunya, luar biasa,” ungkapnya.

Rektor dan Wakil Rektor Akademik ISI Solo mengucapkan selamat untuk seluruh calon mahasiswa ISI Solo yang dinyatakan lolos dan diterima melalui jalur SNBP ini. “Untuk yang belum beruntung di SNBP, masih ada jalur SNBT yang pendaftarannya masih terbuka sampai tanggal 5 April 2024, pukul 15.00 WIB, dan yang belum bisa bersaing di SNBP maupun SNBT, Teman ISI Solo dapat mendaftarkan diri lewat Jalur Mandiri, yang akan dibuka sesaat setelah tahapan SNBT UTBK diumumkan pada Juni mendatang,” pungkasnya. 

Berdasarkan hasil Rapat Seleksi dan Alokasi Penetapan Hasil Jalur SNBP Tahun 2024 pada tanggal 22—24 Maret 2024, hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) Tahun 2024 diumumkan pada hari Selasa, 26 Maret 2024, mulai pukul 15.00 WIB. Pengumuman dilakukan melalui laman https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id, dengan cara memasukkan Nomor Pendaftaran SNBP 2024 dan Tanggal Lahir Peserta sesuai dengan data diri yang telah teregistrasi pada sistem SNPMB. (masanhar/ anton)

Baca juga: Membumikan Risalah Islam Berkemajuan di Pesantren Ramadhan


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top