Program Keahlian Pemasaran SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro Gelar Bazar Kemanusiaan Solidaritas Palestina

Print Friendly and PDF

Kegiatan bazar kemanusiaan solidaritas Palestina di SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro.

Program Keahlian Pemasaran SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro Gelar Bazar Kemanusiaan Solidaritas Palestina 

Wonogiri- majalahlarise.com -Program keahlian Pemasaran atau Marketing SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro menggelar bazar kemanusiaan solidaritas Palestina. Bertempat di halaman sekolah. Kamis (2/11/2023).

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro, Waloyo saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan kegiatan ini merupakan praktik kewirausahaan dikemas dalam bazar kemanusiaan. Hasil penjualan kegiatan bazar digunakan untuk dana kemanusiaan ke Palestina.

"Mengingat Indonesia adalah salah satu negara muslim terbesar yang ikut andil untuk mendukung kemerdekaan Palestina. Maka di SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro selain menggalang dana kemanusiaan untuk Palestina berupa infaq dari bapak ibu guru, siswa dan masyarakat diadakan bazar. Seberapa besar hasilnya didonasikan untuk dana kemanusiaan ke Palestina," ungkapnya.

Baca juga: Peringati Bulan Bahasa, SMA Negeri 1 Pracimantoro Adakan Lomba Literasi

Lebih lanjut dikatakan, melalui kegiatan ini mendidik anak memiliki rasa belas kasihan maupun empati terhadap saudara sesama muslim yang ada di Palestina yang saat ini ada konflik dengan Israel. Selain itu, menjadi pelajaran sangat berharga bagi siswa yaitu menanamkan akhlak berbagi kepada sesama.

"Hasil penjualan bazar maupun infaq dari murid, guru, orang tua dan masyarakat umum nanti disalurkan secara resmi melalui lembaga LazisMu Kabupaten Wonogiri yang dikumpulkan menjadi satu di LazisMu Pimpinan Pusat Muhammadiyah Indonesia kemudian akan disalurkan sebagai dana kemanusiaan ke Palestina," jelasnya.


Pihaknya berharap mudah-mudahan dengan kegiatan ini Allah SWT senantiasa ridho. "Seberapa besarnya jumlahnya terpenting memberikan pendidikan kepada anak-anak dan seluruh civitas akademik SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro untuk memiliki rasa empati," harapnya. (Sofyan)

Baca juga: Berkonsep Layar Tancep Pre Event ke-2 SAT#8 TOK TOK TOK, Layar Rerumputan Menarik Banyak Penonton 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top