Meriahkan Hari Jadi Wonogiri ke-282, SMPN 2 Giritontro Angkat Kearifan Lokal dan Nuansa Wonogiren

Print Friendly and PDF

Lomba fashion show.


Meriahkan Hari Jadi Wonogiri ke-282, SMPN 2 Giritontro Angkat Kearifan Lokal dan Nuansa Wonogiren

Wonogiri- majalahlarise.com -"Go Nyawiji Migunani" merupakan slogan yang sudah familier yang  tersebar di berbagai tempat di wilayah Wonogiri. Slogan tersebut merupakan semangat yang digaungkan oleh pemerintah daerah setempat guna memotivasi seluruh masyarakat Wonogiri dalam membangun daerahnya. Slogan Wonogiri yang Maju Mandiri Sejahtera termasuk slogan dan motivasi dalam rangka hari jadi Wonogiri ke 282.yang bertepatan pada hari Jumat, 18 mei 2023.

Kemeriahan Hari jadi Wonogiri ini juga terlihat SMP N 2 Giritontro Wonogiri. Panitia menggelar berbagai kegiatan perlombaan dengan mengangkat kearifan lokal. Terlihat seluruh siswa siswi, guru, karyawan semuanya kompak memakai baju adat daerah setempat. 

Kepala SMPN 2 Giritontro Sarno, S.Pd, M.Pd., memberikan sambutan memaparkan sekelumit sejarah berdirinya kabupaten Wonogiri.


Sebelum perlombaan acara dimulai di adakan apel pagi yang bertempat di halaman sekolah yang diikuti oleh seluruh warga sekolah. Dalam apel tersebut kepala sekolah setempat Sarno, S.Pd, M.Pd., memberikan sambutan dengan memaparkan sekelumit sejarah berdirinya kabupaten Wonogiri kemudian mengajak seluruh siswa untuk meneladani dan meniru perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan dan membangun khususnya di wilayah Wonogiri.

Baca juga: Luar Biasa! Chyara Raih 5 Emas 5 Perak dan 1 Perak Piala Walikota Solo

Usai apel dilanjutkan perlombaan yang bernuansa kearifan lokal diantaranya, lomba karaoke lagu jawa, lomba macapat, lomba fashion show adat daerah,lomba makanan khas wonogiri dan  masih banyak lagi. Dalam acara tersebut terlihat seluruh siswa antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir.

Sukatmo, S.Pd, M.Pd selaku Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan didampingi Basuki Okto S.Pd, menyatakan tujuan digelarnya kegiatan tersebut untuk memeriahkan hari jadi Wonogiri ke-282 tahun 2023. 

"Dengan spirit hari jadi Wonogiri ini siswa diajak untuk bangga dengan mengangkat dan membangun kearifan lokal daerah setempat," tegasnya. (Syarif)

Lomba makanan tradisional.

Baca juga: Pilih Lokasi Bernuansa Etnik Lawasan, Belasan Dosen Lintas Prodi FSRD ISI Surakarta Adakan Pertemuan Luar Kampus


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top