Luar Biasa! Chyara Raih 5 Emas 5 Perak dan 1 Perak Piala Walikota Solo

Print Friendly and PDF

Chyara saat menerima tropi dan medali Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Nasional.


Luar Biasa! Chyara Raih 5 Emas 5 Perak dan 1 Perak Piala Walikota Solo

Solo- majalahlarise.com -Kecintaannya terhadap olahraga renang menjadikan luar biasa Chyara Nayla Aretha berhasil gondol 5 emas, 5 perak dan 1 perak dalam Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Nasional. Siswa kelas 5 tahfizul quran SD Muhamamdiyah 1 Ketelan Surakarta sukses sabet Piala Walikota Solo Tahun 2023 di Kolam Renang Tirtomoyo Manahan, Surakarta pada 12 – 14 Mei 2023, Rabu (17/5/2023).  

“Bagian yang menggembirakan bagi saya adalah saya harus menjadi bagian dari proses perlombaan. Alhamdulillah saya dapat dukungan kedua orang tua dan wali kelas bu Dyah Ayu Ratnaningsih, berhasil mengikuti 11 nomor gaya dari 13 nomor gaya,” ujar Chyara putri kelahiran Surakarta, 28 Januari 2012.

Chyara menjelaskan dengan menjalani latihan sepenuh hati dan menjaga mental mampu meraih pretasi yang membanggakan bagi sekolah, orang tua dan club. Tidak ada usaha yang mengkhianati hasil. 

Baca juga: Pilih Lokasi Bernuansa Etnik Lawasan, Belasan Dosen Lintas Prodi FSRD ISI Surakarta Adakan Pertemuan Luar Kampus

Hingga membuat memenangkan Juara 1 baik 200 M Gaya Bebas Putri 200 M Gaya Ganti Perorangan 200 M Gaya Dada Putri 200 M Gaya Punggung Putri 100 M Gaya Punggung Putri. Juara 2 mulai dari 50 M Gaya Dada Putri 50 M Gaya Punggung Putri 50 M Gaya Kupu Kupu Putri 100 M Gaya Kupu Kupu Putri 200 M Gaya Kupu Kupu Putri dan Juara 3, 100 M Gaya Dada Putri.

“Menyandang predikat Most Outstanding Swimmer Age Group IV Female Piala Walikota Solo Tahun 2023. Acara ini dibuka oleh Ketua Umum PRSI Jawa Tengah bapak Hartadi Noertjojo. Saya ikut Pasific Swimming Indonesia (PA), dengan bimbingan yang penuh kekeluargaan Coach RB Sukma dan Coach Gravita,” ucapnya.

Harapan setelah juara, “Semoga kedepannya bisa lebih memperbaiki waktu lagi karena bagi chyara ini bukanlah akhir dari suatu Kejuaraan tetapi merupakan awal dari babak baru untuk kejuaraan selanjutnya. Pesan dari Chyara jangan pernah patah semangat, jalani dan nikmati setiap prosesnya, setiap usaha pasti akan membuahkan hasil dan yang terpenting adalah jangan pernah lupa salat 5 waktu dan berdoa, karena tanpa ijin dari Allah semua akan menjadi sia-sia,” pungkasnya. (Sofyan)

Baca juga: Hampir Semua Wisudawan Ilmu Komunikasi Univet Bantara Sebelum Lulus Diterima Karja


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top