SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Pesantren Ceria Ramadan

Print Friendly and PDF

Siswa saat mengikuti kegiatan lomba rangking 1 Pesantren Ceria Ramadan.

SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Pesantren Ceria Ramadan

Solo- majalahlarise.com -Sejumlah 142 murid kelas I dan II SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta mengikuti kegiatan Pesantren Ceria Ramadan di sekolah setempat, Senin (10/4/2023).

Kegiatan ini mengangkat tema "Menghidupkan Ramadan dengan Alquran Menuju Kehidupan Berkemajuan".

Rangkaian kegiatan Pesantren Ceria Ramadan meliputi lomba rangking 1, pembuatan kolase kartu ucapan selamat Idulfitri, menonton film "Children of Heaven", mendongeng, buka puasa bersama, dan salat berjemaah.

Atit Nur Ariyanna, selaku panitia pelaksana, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mendidik anak-anak terutama kelas bawah, mengisi kegiatan positif di bulan Ramadan.

Baca juga: Paguyuban Wali Murid Kelas III SD Muhammadiyah Program Khusus Banyudono Mengadakan Pengajian dan Buka Puasa Bersama

"Ibaratnya anak-anak sudah mau berpuasa saja kami sudah bersyukur. Oleh karena itu, kami berupaya mengkonsep acara yang menarik dan berkesan, sehingga harapannya mereka akan selalu merindukan datangnya bulan Ramadan," ujarnya.

Pendongeng yang dihadirkan pada kegiatan ini adalah Aisyah Safira Putri Wibawa, akrab disapa Kak Sasya merupakan alumni SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, yang memang memiliki talenta di bidang public speaking.

"Panitia sengaja menghadirkan alumni supaya anak-anak mendapatkan inspirasi dan sebagai sarana untuk membuktikan bahwa sekolah ini menghargai seluruh minat dan bakat murid," pungkas Atit. (Sofyan)


Baca juga: Pesantren Kilat MI Al Kahfi Manyaran Tingkatkan Pemahaman Belajar Agama Islam



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top