Ngabuburit Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet Bantara Bersama Pro 2 RRI Surakarta "Kreatifitas Anak Muda Goes to Kampus"

Print Friendly and PDF

 

Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP saat menyampaikan tausyah Ngabuburit.

Ngabuburit Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet Bantara Bersama Pro 2 RRI Surakarta "Kreatifitas Anak Muda Goes to Kampus"

Sukoharjo- majalahlarise.com -Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukohajo bekerjasama dengan Pro 2 RRI (Radio Republik Indonesia) Surakarta menggelar ngabuburit bertajuk Kreatifitas Anak Muda Goes to Kampus "Bersama Menggapai Ridho Ilahi". Bertempat di Auditorium Kampus. Selasa (19/4/2022).

Kegiatan yang disiarkan langsung RRI Pro 2 ini dihadiri Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani, Wakil Rektor 2, Ir. Yos Wahyu Harinta, M.Si, Dekan FISIP beserta jajaran, Kepala LPP RRI Surakarta, Atik Hindari, SH bersama tim, serta pimpinan dan anak yatim Pondok Pesantren Darurrohmah Al Jawahiri Tasikmadu Karanganyar.

Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum menyerahkan bantuan diterima Pimpinan Pondok Pesantren Pondok Pesantren Darurrohmah Al Jawahiri Tasikmadu Karanganyar, ustad Rohmad Handoyo.

Dekan FISIP Univet Bantara, Dr. Yoto Widodo, M.Si dalam sambutan menyampaikan FISIP Univet setiap tahun mengadakan kegiatan ngabuburit kerjasama LPP RRI Surakarta dengan pondok pesantren Darurrohmah Al Jawahiri Tasikmadu Karanganyar.

"Harapan pada tahun mendatang akan kita laksanakan lagi acara yang seperti ini," ujarnya.

Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum mengapresiasi kegiatan bersama anak yatim. Hal ini perlu kita perhatikan karena doa mereka terkabul dan memperhatikan anak yatim itu mulia. Kegiatan ini juga dihadiri oleh kepala LPP RRI Surakarta yang dapat mempererat jalinan kerjasama dengan Univet.

"Ternyata banyak hal yang bisa dilakukan sama-sama saling memberikan kontribusi positif antara Univet dan RRI utamanya implementasi MBKM. Kami akan mengirimkan mahasiswa magang di RRI atau RRI akan menggandeng Univet dalam meningkatkan kualitas SDM yang berkaitan dengan pendidikan," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, dengan kegiatan buka bersama yang disiarkan RRI, maka kebaikan sampai ke masyarakat. Kegiatan yang baik perlu dikabarkan supaya orang lain tergerak mengikuti.

Jajaran pimpinan FISIP Univet, Kaprodi Ilmu Komunikasi, dosen dan panitia saat foto bersama anak yatim Pondok Pesantren Darurrohmah Al Jawahiri Tasikmadu Karanganyar.

Baca juga: Workshop Konten Kreatif Hantarkan Desa Wayang ke Dunia Maya

Sementara itu, Kepala LPP RRI Surakarta Atik Hindari, SH menyampaikan RRI sebagai media penyiaran publik tidak hanya kerjasama satu lembaga tapi bisa berjalan dengan banyak institusi.

"Bertemu bu Rektor secara informal sudah bicara banyak hal yang akan kita kerjasamakan salah satunya peningkatan SDM RRI. Mengirimkan mahasiswa untuk magang reporter handal di SDM RRI yang saat ini berkurang. Mahasiswa dari perguruan tinggi sangat membantu. Kerja sama kita semakin melebar di Solo Raya," terangnya.

Dalam tausyiah, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, M.P menyampaikan saat ini kita sedang jalankan puasa Ramadhan merupakan puasa yang diwajibkan kepada orang beriman dengan target taqwa yang merupakan amalan puasa Allah sendiri yang akan membalasnya. 

"Allah senang dengan ibadah yang dilakukan senyap seperti puasa pahala tak terhingga hanya Allah yang mampu menghitungnya," tuturnya.

Di tempat yang sama pimpinan pondok yatim Pondok Pesantren Darurrohmah Al Jawahiri Tasikmadu Karanganyar, ustad Rohmad Handoyo menuturkan kegiatan ini merupakan sesuatu yang sangat dicintai oleh Allah yaitu sinergi antara atas dan bawah atau antara kaya dan miskin. Selama keseimbangan ini terus berjalan Allah suka maka akan menumbuhkan berkah sangat besar.

"Saya harap ini bisa berjalan istiqomah seperti ini agar selalu bisa bersatu antara miskin dan kaya sehingga bisa membawa ketentraman secara umum," harapnya.

Acara ini dimeriahkan tampilan pembacaan puisi, musik akustik, buka puasa bersama, sholat magrib berjamaah, doa bersama dipimpin oleh ustad Rohmad Handoyo pimpinan Pondok Pesantren Darurrohmah Al Jawahiri dan penyerahan bantuan kepada anak yatim. (Sofyan)


Baca juga: Organisasi Siswa SMA Negeri 1 Pracimantoro Berbagi Takjil


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top