Momentum Terindah Prosesi Wisuda Unisri Surakarta, Dari 488 Wisudawan Ada Wisudawan Kembar

Print Friendly and PDF

Wisudawan kembar Racha dan Richi dari Fakultas Hukum saat foto bersama Ketua Yayasan Slamet Riyadi, Rektor Unisri usai prosesi Wisuda.


Momentum Terindah Prosesi Wisuda Unisri Surakarta, Dari 488 Wisudawan Ada Wisudawan Kembar

Solo- majalahlarise.com -Saat ini ada beberapa hal yang dihadapi para lulusan perguruan tinggi diantaranya ketatnya persaingan dunia kerja, ketidaksesuaian antara ketrampilan dimiliki para lulusan dengan yang dibutuhkan dunia kerja, minimnya pengalaman kerja bagi lulusan baru, cepatnya perubahan teknologi dan rendahnya tingkat gaji awal bagi lulusan baru. Hal ini disampaikan Rektor Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Prof. Dr. Sutoyo, M.Pd dalam sambutan dihadapan 488 wisudawan terdiri dari Sarjana sebanyak 442 orang, Magister sebanyak 46 orang, berasal dari 17 Program Studi. Bertempat di The Sunan Hotel Solo. Rabu (8/5/2024).

"Dalam rangka menyiapkan hal tersebut selama menempuh kuliah di Universitas Slamet Riyadi, kami telah berusaha memberikan layanan terbaik bagi mahasiswa baik pelayanan di bidang akademik maupun non akademik termasuk melengkapi fasilitas sarana prasarana," papar Prof. Sutoyo.

Lebih lanjut dikatakan, pemberian layanan terbaik tersebut dimaksudkan sebagai bekal kepada para mahasiswa sehingga pada saat lulus para lulusan mampu berkompetisi dan berkarya di era global. 


Baca juga: SMP Negeri 2 Karangtengah Tumbuhkan Jiwa Berwirausaha melalui Kolaborasi Usaha Peternakan

"Dalam proses sebelum wisuda kami sudah memberikan berbagai pembekalan supaya para mahasiswa siap terjun di masyarakat dan terjun di dunia kerja berupa personality excellent," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik menyampaikan Wisuda Sarjana Angkatan LXXVI (Ke-76)  dan Magister Angkatan XXXVII (Ke-37) Periode  I Tahun  2024 dari 488 lulusan sebanyak 289 dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude atau dengan pujian. Lulusan IPK tertinggi dari Prodi Magister Ilmu Hukum dengan IPK: 4.00 atas nama Sarjono. 

"Kami laporkan  dari 442 wisudawan Program Sarjana, tercatat sebagai Wisudawan Tercepat atas nama Oktina Nugraheni prodi Teknologi Pangan Fakultas Teknologi dan Industri Pangan lama studi 3 Tahun 6 Bulan. Wisudawan Termuda atas nama Shinta Ayu Phitaloka prodi Manajemen Fakultas Ekonomi usia 21 tahun 1 bulan. Wisudawan tertua atas nama Narwanto prodi Manajemen fakultas Ekonomi 46 Tahun 6 Bulan. 

Pada akhir Prosesi Wisuda Unisri ini menjadi momentum terindah sebab ada mahasiswa kembar dari Fakultas Hukum yaitu Racha dan Richi yang diwisuda bersama. Mereka menerima kenang-kenangan dari Ketua Yayasan Unisri dan Perwakilan Walikota Surakarta. (Sofyan)

Baca juga: Tampilkan Tari Tirta Nirmala SMP Negeri 2 Giriwoyo Raih juara 3 FLS2N Tingkat Kabupaten






Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top