Dua Atlet Bulutangkis Siswa SMA Negeri 1 Manyaran Raih Prestasi O2SN 2024 Tingkat Cabang Dinas Wilayah VI Jawa Tengah

Print Friendly and PDF

Andika Ridwannurrahman A S dan Michelin Putri Gunawan didampingi pembimbing O2SN SMAN 1 Manyaran Yoyong Anang Purwoko saat membawa tropi juara bulutangkis O2SN 2024 Tingkat Cabang Dinas Wilayah VI Jawa Tengah.


Dua Atlet Bulutangkis Siswa SMA Negeri 1 Manyaran Raih Prestasi O2SN 2024 Tingkat Cabang Dinas Wilayah VI Jawa Tengah

Wonogiri-  majalahlarise.com -Dua atlet bulutangkis yang saat ini tercatat sebagai siswa SMA Negeri 1 Manyaran yaitu Andika Ridwannurrahman A S dan Michelin Putri Gunawan berhasil membawa prestasi membanggakan bagi sekolah diajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2024 tingkat Cabang Dinas Wilayah VI Jawa Tengah. Prestasi yang diraih Andika Ridwannurrahman A S  juara 3 cabang bulutangkis dan Michelin Putri Gunawan meraih juara 2 cabang bulutangkis yang diselenggarakan Kamis (16/5/2024).

Kepala SMA Negeri 1 Manyaran, Budiono saat ditemui di ruang kerjanya. Jumat (17/5/2024) mengatakan diraihnya prestasi ini menjadi motivasi bagi siswa lainnya serta bapak ibu guru. Karena melihat prestasi ini SMA Negeri 1 Manyaran tidak kalah dengan sekolah yang ada di kota.

"Dengan siswa terbatas dan sumber daya terbatas, prestasi ini semakin memotivasi dan meningkatkan daya saing. Sehingga siswa kelas X dan kelas XI termotivasi ternyata kita mampu dan bisa berprestasi," ungkapnya.

Baca juga: Mahasiswa PPL PPG Univet Bantara Laksanakan Program Pengecatan Paving Halaman Sekolah di SD Negeri Puhgogor 01 

Lebih lanjut dikatakan, sekolah terus berupaya melakukan pembinaan prestasi kepada siswa maupun guru serta mengevaluasi berbagai lomba yang telah diikuti agar menghasilkan prestasi terbaik.

"Kita lakukan refleksi agar nanti program-program di masa yang akan datang akan lebih baik lagi," harapnya.

Sementara itu, Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK), sekaligus pembimbing O2SN SMAN 1 Manyaran Yoyong Anang Purwoko saat ditemui di Ruang guru menyampaikan prestasi yang diraih Andika Ridwannurrahman dan Michelin Putri Gunawan tidak terlepas dari latihan rutin di club bulutangkis. Andika Ridwannurrahman berlatih di Jaya Raya Solo sedangkan Michelin Putri Gunawan berlatih di club Mutiara Kardinal Bandung dan sekarang berlatih di club Dewa Ruci.

"Mereka berlatih di luar sekolah melalui club bulutangkis. Sekolah memberikan fasilitas pembelajaran secara daring. Sehingga anak-anak bisa latihan di club dan sekolahnya bisa berjalan serta berprestasi," tuturnya.

Pria yang akrab disapa pak Yoyong ini berharap kedepannya Andika dan Michelin terus berprestasi membawa nama baik SMA Negeri 1 Manyaran. 

"Semoga prestasi ini bisa memotivasi teman-teman berprestasi. Khususnya untuk Andika dan Michelin tahun depan masih ada O2SN dan Popda semoga bisa meraih yang terbaik lagi," harapnya.

Di tempat yang sama, Michelin Putri Gunawan mengaku prestasi yang diraih ini tidak terlepas dari dukungan orang tua yang juga pemain bulutangkis. 

"Ayah dan ibu dulu suka bulutangkis juga Simbah punya GOR bulutangkis ada clubnya. Awalnya saya tidak mau ikut bulutangkis lalu hanya coba-coba saja lama kelamaan jadi suka sampai sekarang," ujarnya.

Disampaikan pula oleh gadis dari pasangan Reni Rahmawati dan Gunawan ini mengaku suka bermain bulutangkis sejak kelas 3 SD, latihan setiap hari dari pukul empat sore sampai setengah delapan malam. 

"Prestasi yang diraih waktu di club Mutiara Kardinal Bandung pernah juara 1  di Sumedang dan O2SN ini prestasi yang kedua. Harapan saya nanti dilomba berikutnya bisa raih juara lebih baik lagi," tutur wanita yang bercita-cita menjadi Polwan ini. (Sofyan)

Baca juga: Majelis Pendidikan PDM Solo Gelar Workshop Kurikulum Ismuba 



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top