Mahasiswa PPL PPG Univet Bantara Laksanakan Program Pengecatan Paving Halaman Sekolah di SD Negeri Puhgogor 01

Print Friendly and PDF

Mahasiswa PPL PPG Univet Bantara Sukoharjo saat mengecat paving halaman sekolah.


Mahasiswa PPL PPG Univet Bantara Laksanakan Program Pengecatan Paving Halaman Sekolah di SD Negeri Puhgogor 01 

Sukoharjo- majalahlarise.com -Para mahasiswa PPL dari Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan kegiatan program pengecatan halaman di SD Negeri Puhgogor 01 Bancakan, RT. 3 RW. 5, Puhgogor Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Kamis (9/5/2024).

Salah satu mahasiswa PPG, Bintaria Nugraha mengungkapkan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian program PPG yang bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung kepada calon guru dalam berbagai aspek pengelolaan sekolah dan kegiatan pengabdian masyarakat.

"Acara pengecatan halaman ini dimulai sejak pagi hari sampai sore hari dengan kehadiran para mahasiswa PPG yang melaksanakan PPL di SD Negeri Puhgogor 01 yang terdiri dari mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 1 tahun 2023, PPG Prajabatan Gelombang 2 tahun 2023 dan PPG Prajabatan Gelombang 1 tahun 2024 yang penuh semangat. Mereka dibagi dalam beberapa kelompok kerja untuk memastikan setiap sudut halaman sekolah mendapatkan sentuhan baru yang segar," jelasnya.

Hasil pengecatan paving halaman sekolah oleh mahasiswa PPL PPG Univet Bantara Sukoharjo.


Baca juga: Mahasiswa PPG Univet Bantara Berhasil Melaksanakan Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Menggunakan Software Ispring di SD Negeri Palur 02

Lebih lanjut dikatakan Dwi Retno Hutami, kegiatan ini tidak hanya melibatkan pengecatan paving halaman sekolah yang biasa saja, tetapi juga pembuatan mural edukatif yang diharapkan dapat memperindah lingkungan sekolah sekaligus memberikan kesan sekolah Adiwiyata bagi SD tersebut.

"Kegiatan ini memberikan banyak pelajaran berharga. Selain belajar teknik mengajar, kami juga belajar bagaimana berkontribusi langsung kepada lingkungan sekolah. Ini adalah pengalaman yang sangat berharga bagi kami sebagai calon guru,” ujarnya.

Disampaikan pula, dengan selesainya kegiatan pengecatan ini, halaman SD Negeri Puhgogor 01 kini tampak lebih cerah dan menyenangkan. Warna-warna baru yang menghiasi paving halaman sekolah dari pintu masuk gerbang sekolah diharapkan dapat menciptakan suasana yang lebih meriah bagi sekolah dan siswa. 

"Para mahasiswa PPG pun merasa bangga dapat memberikan kontribusi nyata melalui kegiatan ini dan siap untuk melanjutkan praktik pengalaman lapangan dengan berbagai kegiatan positif lainnya," terangnya.

Sementara itu, Kepala SD Negeri Puhgogor 01, Dwi Nurniyani, S.Pd. M.Pd., menyambut baik dari program mahasiswa PPG ini. Kegiatan semacam ini sangat bermanfaat, tidak hanya untuk memperindah lingkungan sekolah tetapi juga untuk membangun semangat serta kesan positif bagi siswa dan juga wali siswa terhadap SD Negeri Puhgogor 01.

“Kami sangat berterima kasih kepada mahasiswa PPG yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk membantu sekolah kami. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi siswa-siswa kami untuk selalu peduli terhadap lingkungan mereka,” tambahnya. (Sofyan)

Baca juga: Majelis Pendidikan PDM Solo Gelar Workshop Kurikulum Ismuba 



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top