Langkah Baru Peningkatan Brand Awareness, Mahasiswa DKV ISI Surakarta Rancang Logo UMKM Anggota Rumah BUMN Solo

Print Friendly and PDF

Penyerahan hasil logo gratis UMKM Rumah BUMN Solo.


Langkah Baru Peningkatan Brand Awareness, Mahasiswa DKV ISI Surakarta Rancang Logo UMKM Anggota Rumah BUMN Solo

Solo- majalahlarise.com -Dalam langkah meningkatkan brand awareness bisnis, mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Indonesia Seni (ISI) Surakarta menggandeng UMKM anggota Rumah BUMN Solo berkolaborasi merancang logo yang menarik. Tujuan utama dari kolaborasi ini untuk meningkatkan kesadaran merek dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Kolaborasi ini merupakan bagian dari MBKM Mandiri FSRD skema magang yang dilakukan oleh mahasiswa DKV ISI Surakarta di Rumah BUMN Solo. MBKM mandiri sendiri merupakan upaya yang dilakukan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ISI Surakarta untuk melibatkan mahasiswa yang memungkinkan mereka untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang mereka pelajari di kampus dalam dunia nyata. Di sisi lain, UMKM anggota Rumah BUMN Solo melihat kesempatan untuk memperkuat identitas merek mereka melalui desain logo yang segar.

Proyek ini telah dimulai dengan pendaftaran anggota Rumah BUMN Solo yang ingin mendapatkan desain logo yang dimulai dari tanggal 8–17 Maret 2024. Kemudian dilanjutkan dengan rangkaian diskusi dan perbincangan dengan lima UMKM anggota Rumah BUMN Solo yang terpilih, yaitu Satu Jalur Kreatif, Ayam-ayam Mas Kent, Garing, Hey Coffe, serta Janah Food. Kemudian mahasiswa magang yang terdiri dari Fatika Fajar Priana, Pisteo Gabriel Tori, Riza Pahlevi Riksawan mengeksekusi hasil diskusi dengan UMKM terpilih sehingga menghasilkan logo yang merefleksikan karakteristik dari masing-masing UMKM yang diserahkan pada tanggal 22 April 2024.

Baca juga: Dosen FIB UNS Paparkan Perubahan Stigma Negatif Wisata Kemukus dengan UMKM Masyarakat Sragen melalui Siaran Bersama RRI

“Semoga logo yang telah kami buat dapat membantu usaha bapak ibu agar dapat dikenali masyarakat menjadi lebih luas” kata Fatika, seorang mahasiswa DKV yang terlibat dalam perancangan logo UMKM ini.

Sementara itu, pemilik UMKM menyambut juga menyambut baik inisiatif ini sebagai langkah strategis untuk meningkatkan citra merek mereka di mata konsumen. “Alhamdulillah acara ini helpfull banget apalagi buat UMKM yang baru merintis. Semoga bisa lebih banyak lagi UMKM yang bisa dibantu.” ujar Kiky, salah satu pemilik UMKM yang terlibat dalam proyek ini.

Anggota Rumah BUMN Solo dan mahasiswa, Pisteo Gabriel Tori berharap proyek logo ini dapat berkelanjutan sehingga menciptakan dampak positif yang berkelanjutan. (Sofyan)

Baca juga: SD Muhammadiyah PK Banyudono Kirimkan Timnya ke Festival Lomba Seni Siswa Nasional



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top