PKS SMAN 1 Purwantoro Gelar "Berbagi Takjil" di Bulan Ramadan

Print Friendly and PDF

Anggota PKS SMAN 1 Purwantoro saat membagikan bingkisan takjil kepada para pengendara melintas di jalan raya Purwantoro-Ponorogo.


PKS SMAN 1 Purwantoro Gelar "Berbagi Takjil" di Bulan Ramadan


Wonogiri- majalahlarise.com -Bulan Ramadan menjadi momen istimewa bagi umat Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta memperbanyak amalan kebaikan. Semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama juga ditunjukkan oleh Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMAN 1 Purwantoro melalui kegiatan "PKS Berbagi Takjil". Bertempat di depan Jalan raya Purwantoro-Ponorogo. Minggu (17/3/2024).

Puluhan anggota PKS dengan sigap membagikan takjil kepada para pengendara yang melintas. Takjil yang dibagikan berupa makanan ringan dan minuman yang menyegarkan.

Pembina PKS SMAN 1 Purwantoro, Dony Purnomo menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan berbagi kepada sesama di bulan Ramadan. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk implementasi karakter pelajar Pancasila, khususnya nilai gotong royong, kepedulian sosial, dan religius.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja PKS SMAN 1 Purwantoro dalam rangka menumbuhkan karakter pelajar Pancasila. Kami ingin menanamkan nilai-nilai gotong royong, kepedulian sosial, dan religius kepada para siswa," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Dony Purnomo, kegiatan "PKS Berbagi Takjil" merupakan salah satu bentuk pengabdian PKS SMAN 1 Purwantoro kepada masyarakat. PKS SMAN 1 Purwantoro berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam kegiatan sosial dan kemasyarakatan, serta dalam membentuk karakter pelajar Pancasila.

Kegiatan "PKS Berbagi Takjil" mendapat respon positif dari para pengendara. Mereka mengaku senang dan terbantu dengan adanya kegiatan ini.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama bagi yang sedang dalam perjalanan dan belum sampai di rumah saat waktu berbuka" ujar Roni salah seorang pengendara. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top