Mahasiswa IIM Surakarta Awasi Pemilu bersama Bawaslu

Print Friendly and PDF

Mahasiswa PKN-T IIM Surakarta ikut serta mengawasi Pemilu bersama Bawaslu.


Mahasiswa IIM Surakarta Awasi Pemilu bersama Bawaslu

Klaten- majalahlarise.com -Mahasiswa PKN-T IIM Surakarta yang sudah menjalin MOU bersama Bawaslu Provinsi Jawa Tengah melakukan pengawasan ketika pemilihan umum berlangsung. Sejak pagi hingga siang, mahasiswa IIM Surakarta ikut serta dalam mengawasi jalannya pemilihan umum di desa Lumbungkerep, Wonosari, Klaten, Jawa Tengah. Rabu (14/2/2024).

"Kami selaku Mahasiswa IIM Surakarta yang sudah bekerjasama dengan Bawaslu Provinsi Jawa Tengah ikut serta dalam pengawasan pemilu tahun ini, harapannya dengan keikutsertaan kami dalam pengawasan ini, bisa membantu keberlangsungan demokrasi di Indonesia, dan juga bentuk upaya kami dalam mengabdi kepada tanah air Indonesia, terutama momentum penting ini yaitu pemilihan umum." ucap Ketua Kelompok PKN-T IIM Surakarta, Ibrohim Elja.

Rafi mengatakan, pemilu tahun ini harus benar-benar dikawal, karena kita tidak ingin kecurangan terjadi kembali di pemilu tahun ini, karena harapannya demokrasi yang dijalankan berjalan dengan baik dan bersih dari kecurangan.

"Pada hari ini total Mahasiswa yang ikut serta mengawasi di TPS Kelurahan Lumbungkerep sejumlah 20 Mahasiswa," kata Ibohim.

Baca juga: Tampil Beda !!! KPPS 004 Desa Temon Lestarikan Warisan Budaya dalam Pemilu dengan Mengenakan Kostum Wayang

Ia melanjutkan, pengawasan dari pemilu ini merupakan pengalaman pertama kami selaku Mahasiswa IIM Surakarta yang melakukan PKN-T (Praktik Kerja Nyata Tematik) di desa ini. Pengawasan ini sangat penting demi mewujudkan pemilu yang LUBERJUDIL (langsung umum bebas rahasia jujur dan adil) di kelurahan Lumbungkerep dan bahkan di seluruh wilayah Indonesia.

"Nantinya apa yang kami dapatkan dari pengalaman ini, harapannya tidak hanya bermanfaat bagi kami, juga bermanfaat bagi bangsa dan negara atas kontribusi yang sudah kami upayakan" tuturnya. 

Disela-sela jeda kegiatan pengawasan, mahasiswa melakukan evaluasi dan briefing ringan terkait pengawasan ini, mereka menyadari sedang terjadi beberapa kecurangan di daerah tertentu menurut berita yang beredar, untuk itu, harapannya mahasiswa bisa bersama-sama mengawasi dan mengedepankan kejujuran dan keadilan dalam pengawasan pemilu 2024.

Pengawasan pemilu yang dilakukan mahasiswa IIM Surakarta di desa Lumbungkerep ini harapannya bisa benar-benar bermanfaat bagi bangsa dan negara, dengan 20 anggota Kelompok PKN-T yaitu saudara Alfan, Ryandra Asgar, Rozin Afianto, Fahmi Alim, Sekar Naurah, Kurnia Hidayat, Annisa Nur Fatihah, Rafif Adi, Qiza Qoriatul, Linda Wahyu, Alifia, Ibrohim, Linda, Faiz, Willy, Sarwani, Farkhi, Siska, Briliant dan Ninik. 

"Semoga semua selalu sehat dan selamat dalam menjalani tugas mulia ini," harapnya. (Sofyan)

Baca juga: Gerakan Mahasiswa Soloraya Peduli Sesama 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top