Lomba Kreasi Lagu Daerah (Folksong) Meriahkan Dies Natalis ke-56 Univet Bantara Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Salah satu penampilan peserta lomba kreasi lagu daerah (Folksong).


Lomba Kreasi Lagu Daerah (Folksong) Meriahkan Dies Natalis ke-56 Univet Bantara Sukoharjo

Sukoharjo- majalahlarise.com -Memeriahkan Dies Natalis ke-56 tahun Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menggelar lomba Kreasi Lagu Daerah (Folksong). Lomba ini diikuti siswa SMA se-eks Karesidenan Surakarta. Lagu pilihan yang dilombakan yaitu Ampar-ampar pisang, Lir-ilir, Manuk dadali, Gambang suling, Bungong Jeumpa, Sipatokaan, Apuse, Rek ayo rek, Sinanggar tulla, Menjangeran, Tanjuk majeng, Flobamora. Bertempat di ruang seminar gedung H lantai 3 kampus. Rabu (7/2/2024).

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum mengatakan lomba Folksong ini penting sekali sebagai sarana membentuk karakter generasi muda. Sebagai anak-anak muda bersemangat mempunyai banyak pintar, banyak kreasi dan banyak skill. 

"Mengasah keterampilan dan seni itu penting untuk membuat diri mempunyai rasa percaya diri kuat, punya daya juang, tidak menjalani hidup dengan ogah-ogahan yang nantinya akan menjadi orang sukses," ungkapnya.

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum saat memberi sambutan sekaligus membuka acara lomba.

Baca juga: Sambut Isra Mikraj 1445 H SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Kegiatan Mendongeng dan Spiritual Building

Lebih lanjut dikatakan Prof. Dr. Farida Nugrahani kegiatan ini dalam rangkaian Dies Natalis Univet Bantara ke-56 yang diikuti peserta begitu banyak. Kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi beasiswa KIP kepada siswa SMA yang nantinya mereka bisa kuliah di Univet Bantara Sukoharjo.

"Univet dipercaya oleh pemerintah menyalurkan dana sebesar 1,3 miliar berupa dana KIP dan PBB. Semoga tahun ini dipercaya lagi menyalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan dan berprestasi. Nantinya kita bimbing mereka menjadi orang sukses," ujarnya.

Ketua Panitia Made Wedaswari, M.Si dalam laporan menyampaikan tujuan dari acara ini untuk memupuk sportivitas, kreativitas dan semangat siswa SMA se-eks karesidenan Surakarta. 

"Selain sebagai sarana publikasi memperkenalkan Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, acara ini juga salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis Univet Bantara Sukoharjo yang ke-56 tahun," terangnya.

Adapun para pemenang lomba Folksong Juara 1 SMA Negeri 1 Wonogiri, Juara 2 SMK Bina Patria 1 Sukoharjo, Juara 3 SMA Negeri 1 Sukoharjo, Juara Favorit SMK Bakti Mulia Wonogiri. (Sofyan)

Baca juga: Penguatan dan Pengembangan Asosiasi Dosen Bahasa dan Sastra Indonesia (ADOBSI) sebagai Rumah Kedua untuk Bersilaturahmi dan Berliterasi dengan Ratulisa Sepanjang Masa





Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top