Empu Teater Blacius Subono Meninggal Dunia, ISI Solo akan Gelar Upacara Penghormatan

Print Friendly and PDF



Empu Teater Blacius Subono Meninggal Dunia, ISI Solo akan Gelar Upacara Penghormatan

Solo- majalahlarise.com -Salah satu Empu Teater dan purna tugas Dosen ISI Solo, Blacius Subono, S. Kar., M.Sn. (70) meninggal dunia, usai menjalankan tugas kesenimanan memainkan tokoh Semar pada sebuah panggung acara, di Balaikota Solo, Sabtu (10/1/2024). Menurut keterangan sejumlah kolega, almarhum mempunyai riwayat penyakit jantung. Sekira pukul 09.15 WIB, almarhum terjatuh dan langsung dilarikan ke RS Dr. Moewardi, Jebres. Oleh dokter yang bertugas, dinyatakan meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Rektor dan segenap civitas academica Institut Seni Indonesia Surakarta (ISI Solo) turut berduka cita atas berpulangnya almarhum. Semoga Almarhum diampuni segala kesalahan serta diterima segala amal ibadahnya oleh Tuhan Yang Maha Pengasih, dan keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kekuatan iman lahir batin. 

Untuk mengenang dan menghormati jasa Blacius Subono, baik sebagai purna tugas Dosen ISI Solo, sebagai Anggota Dewan Empu di bidang Teater, juga sebagai tokoh seni, akademisi, dan seniman yang berdedikasi, ISI Solo berencana menggelar upacara penghormatan dan pelepasan almarhum yang akan dilaksanakan di Pendhapa KGPH Djojokusumo, Kampus ISI Solo pada Minggu (11/2/2024). Rangkaian kegiatan penghormatan akan dimulai pukul 10.30 WIB.

Rencananya, prosesi penghormatan dan pelepasan jenazah akan disiarkan langsung melalui channel youtube ISI Solo. [humasisisolo]

Baca juga: 502 Siswa SD Muhammadiyah PK Banyudono Ikuti Murajaah Peringatan Isroj Mi'roj




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top