502 Siswa SD Muhammadiyah PK Banyudono Ikuti Murajaah Peringatan Isroj Mi'roj

Print Friendly and PDF

Ustadz Muhammad Zumaro, SPd.I. menyampaikan tausiyah hikmah Isroj Mi'rot.

502 Siswa SD Muhammadiyah PK Banyudono Ikuti Murajaah Peringatan Isroj Mi'roj

Boyolali- majalahlarise.com -Lapangan Bimasakti menjadi saksi keindahan peringatan Isroj Mi'roj yang diadakan di SD Muhammadiyah PK Banyudono. Acara yang menghimpun 502 siswa dari kelas 1 hingga 6 dan 30 Guru ini menjadi momen berharga bagi seluruh peserta. Jumat (9/2/2024).

Dalam peringatan yang penuh khidmat, siswa-siswi tampak khusyuk mengikuti murajaah kubra yang dipimpin oleh Team PAI. Murajaah adalah kegiatan yang biasa dilakukan di kelas sarana menghafal Surat per surat dalam Alquran ini dilaksanakan secara masal di lapangan. 

Setelah lantunan Murajaah selesai, dilanjutkan Tausiyah Hikmah oleh ustadz Muhammad Zumaro, SPd.I. Tausyah yang disampaikan membawa nuansa spiritual yang mendalam, memperkaya makna perjalanan Isroj Mi'roj. Cerita hikmah latar belakang dan proses Isroj Mi'roj. 

"Ayo anak anak bayangkan Kalau naik kuda dari Mekah ke Pestine itu 1 Bulan, Kalau pulang Pergi 2 Bulan. Tapi Atas Kuasa Allah Isroj dan Mi'roj hanya di tempuh dalam waktu semalam. Ini kebesaran dan Kuasa Allah yang harus kita imani," ujarnya.

Baca juga: Pimpinan Kwarda HW dan Dewan Sughli Daerah Kota Surakarta Dikukuhkan

Laki-laki yang disapa pak Zuma berharap semoga peringatan Isroj Mi'roj ini menginspirasi dan meningkatkan keimanan serta kecintaan akan ajaran Islam bagi seluruh siswa.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah PK Banyudono, Pujiono menyampaikan semua bisa mengambil Hikmah dari Tinggalan Isro mi'raj yakni Shalat. "

Ayo, jangan tinggalkan Shalat. Karena shalat adalah ibadah yang bisa sebagai sarana komunikasi dengan Allah langsung. Allah tidak birokratis, siapapun bisa. Maka jika ingin anda menjadi orang yang terkasih Allah perbaiki komunikasi kita dengan shalat kita. Insya Allah anak-anakku adalah calon pemimpin negeri ini yang shaleh dan sholeha. Aamiin," harapnya. (Sofyan)

Baca juga: JATAM Klaten dan Komisi VI DPR RI Kolaborasi Budidaya Pepaya Hawai


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top