Antusias dan Kekompakan Siswa Kelas IX E SMP Negeri 2 Giritontro Praktik Penyembelihan Hewan

Print Friendly and PDF

Siswa kelas IX E SMP Negeri 2 Giritontro saat praktik penyembelihan hewan.


Antusias dan Kekompakan Siswa Kelas IX E SMP Negeri 2 Giritontro Praktik Penyembelihan Hewan

Wonogiri- majalahlarise.com -Puluhan siswa masih terlihat sibuk di sekolah setelah pulang sekolah, Sabtu (3/2/2024). Siswa yang tercatat di kelas IX E tersebut ternyata sedang melaksanakan praktik mata pelajaran Pendidikan Agama Islam khususnya bab tentang penyembelihan hewan. Kegiatan berlangsung dari sekitar pukul 14.00 WIB sampai selesai dan bertempat di halaman belakang sekolah. Kegiatan yang diikuti sekitar 30  siswa tersebut terlihat antusias dan kompak. 

Menurut guru pembimbing Syarif Aminudin, SAg tujuan diadakan praktik penyembelihan ini salah satunya untuk memberikan edukasi tentang praktik penyembelihan hewan yang benar sesuai syariat agama Islam.

"Sekitar 4 ekor ayam berhasil di eksekusi dan setelah dilakukan penyembelihan para siswa mengolah daging ayam tersebut kemudian di makan bersama-sama," terangnya.

Siswa kelas IX E bersama-sama menikmati makan hewan dari praktik penyembelihan hewan.

Baca juga: Kajian Fiqh untuk Nisa' di SD Muhammadiyah PK Banyudono

Nampak kegembiraan dan keceriaan dari siswa sangat terlihat. Sesekali mereka berebut makanan dan hal ini mejadikan suatu pemandangan yang lucu yang diselimuti dengan penuh keakraban dan kekompakan serta terlihat sangat menikmati makanan hasil olahan temannya. 

Tiara salah satu koordinator kegiatan mengungkapkan selain mendapatkan ilmu tentang tata cara penyembelihan hewan yang benar, kegiatan ini membuatnya belajar arti kekompakan, tanggung jawab, saling mengerti satu sama lain, dan kebersamaan. 

"Kegiatan ini sangat berharga. Kerja bersama, makan bersama ini akan menjadikan kenangan tersendiri setelah kami lulus nanti dari sekolah tercinta Espero Gro ini," ungkap tiara yang di dampingi oleh Kania dan rekannya. (Sofyan)

Baca juga: TK AR Risalah Boyolali Menggelar Acara Parenting, Kiat Mendidik Anak di Era Digital


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top