Rektor Univet Bantara Sukoharjo Tandatangani Naskah Perjanjian Kerjasama MoU dengan Institut Pendidikan Indonesia Garut

Print Friendly and PDF

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum saat menandatangani naskah perjanjian kerjasama MoU dengan Institut Pendidikan Indonesia Garut.


Rektor Univet Bantara Sukoharjo Tandatangani Naskah Perjanjian Kerjasama MoU dengan Institut Pendidikan Indonesia Garut

Sukoharjo- majalahlarise.com -Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum dan Rektor Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut Dr. Nizar Alam Hamdani, M.M, M.T, M.Si, M.Kom. diwakili oleh Wakil Rektor I Dr. Abdul Hasim Rektor melakukan penandatanganan naskah surat perjanjian kerjasama (MoU) antar Perguruan Tinggi. Bertempat di Auditorium kampus IPI Garut Jawa Barat. Sabtu (25/11/2023).

Setelah pelaksanaan penandatanganan naskah perjanjian kerjasama (MoU) dilanjutkan penandatanganan naskah MoA antara Direktur Pancasarjana Univet Bantara Sukoharjo dan Direktur Pascasarjana IPI Garut. Selanjutnya Implementation of Arrangement (AI) Benchmarking Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia (MPBI) Univet Bantara Sukoharjo dan Magister Pendidikan Bahasa Indonesia (MPBI) IPI Garut.

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani menyampaikan saat ini Perguruan Tinggi yang dipimpinnya sedang berbenah menjadi Perguruan Tinggi Unggul sehingga membutuhkan kerjasama dengan Perguruan Tinggi lainnya. 


Baca juga: Lewat Reuni Emas, Alumni 1973 SD Negeri 3 Wonogiri Obati Rasa Kangen

"Saya siap bekerjasama karena untuk akreditasi membutuhkan banyak kerjasama Perguruan Tinggi lain. Karena itu akan mendapatkan Induk Kinerja Utama akan mendapatkan nilai baik," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, kerjasama yang dijalin untuk semua program studi dan fakultas yang ada. Karena dengan kurikulum MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) terbuka seluas-luasnya kerjasama tidak hanya program studi di kampus sendiri saja tetapi bisa lintas program studi Perguruan Tinggi lain.

"Kami dengan senang hati Institut Pendidikan Indonesia mau bekerjasama dengan kami dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kita punya passion yang sama berasal dari dunia pendidikan yaitu membantu pemerintah di dalam menciptakan tenaga pendidik dan pendidik yang profesional," ujarnya.

Sementara itu, Rektor IPI Garut diwakili Wakil Rektor I Dr. Abdul Hasim mengucapkan terimakasih kepada Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo beserta jajarannya datang ke kampus IPI Garut dalam rangka menjalin kerjasama antar Perguruan Tinggi.

"Insyaallah dengan kerjasama kami ingin meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dari bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Bidang kerjasama menjadi tuntutan bagi setiap Perguruan Tinggi saat ini," ucapnya. (Sofyan)

Baca juga: Gelar Wayang Golek Pitutur Semarak Hari Guru Nasional di SD Muhammadiyah PK Banyudono


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top