TOLONG, Antarkan Mahasiswa ISI Surakarta Juara Lomba Monolog FKI XII di Bali

Print Friendly and PDF

Penyerahan penghargaan Kompetisi Lomba Monolog di FKI XII 2023.


TOLONG, Antarkan Mahasiswa ISI Surakarta Juara Lomba Monolog FKI XII di Bali

Solo- majalahlarise.com -Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Mahasiswa Program Studi Teater Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta dalam Kompetisi Lomba Monolog di FKI XII 2023 dengan tema "Samudra Rakta Samasta" yang diselenggarakan pada tanggal 24-27 Oktober 2023 di ISI Denpasar Bali.

FKI merupakan kegiatan ‘biennale’ yang digelar setiap dua tahun sekali di bawah naungan Badan Koordinasi Perguruan Tinggi Seni (BKPTS) Indonesia. Festival seni desain prestisius ini bertujuan untuk memperkuat ikatan persaudaraan di antara perguruan tinggi seni se-Indonesia melalui kolaborasi pertunjukan, pameran, seminar, dan workshop.

Atikah yang diperankan Ervina Dwi Setyaningrum berhasil meraih juara II untuk kategori Aktor Monolog, Orion Bima Wicaksana mendapatkan Juara II Sutradara Monolog dan Tim Prodi Teater Laksamana Abdi Satria, Jessica Eunike Ardarutti, dan Muhammad Salman Alfaris berhasil mendapatkan Juara I untuk Penata Artistik Monolog.


Baca juga: Gagas Aksi Kreatif di Ruang Publik, Komunikotavisual Suarakan Jaga Persatuan Jelang Tahun Politik

Manager produksi Putri Nadiyah menyampaikan waktu persiapan untuk lomba ini hanya 15 hari. dan tak lupa mengucapkan terimakasih kepada para pejabat pimpinan serta pendamping sutradara Tafsir Hudha, untuk musik Bondan Aji Manggala dan tim. Pendamping aktor Kalis Laras Wati dan Supriadi dan tim sebagai pendamping artistik.

"Tolong" adalah naskah monolog yang ditulis oleh N. Riantiarno, mengisahkan perjalanan penuh penderitaan Atikah, seorang pekerja migran yang mempunyai harapan besar agar dapat memperbaiki kehidupan yang lebih baik. Namun yang terjadi, ia justru dibenturkan pada kenyataan bahwa ia telah terjebak dalam jeratan siksaan dan ketidakadilan di negeri orang. Di tengah keterasingan dan keputusasaan, dia terus mencari harapan dan mempertahankan tekadnya untuk bertahan hidup, hingga nanti kembali ke Indonesia dan bertemu Mudasir suaminya, Mak dan Bapak. (Humisiska/ Sofyan)

Baca juga: Tim Jejahits.id UNISRI Melaju ke KMI EXPO XIV di UNDIKSHA Bali


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top