ISI Surakarta Raih Juara I Lomba Film Pendek di FKI XII 2023

Print Friendly and PDF



ISI Surakarta Raih Juara I Lomba Film Pendek di FKI XII 2023

Solo- majalahlarise.com -Mahasiswa Program Studi Film dan Televisi Jurusan Seni Media Rekam FSRD ISI Surakarta yang tergabung dalam Acah Acah Film Juara 1 Lomba Film Pendek kategori Penata Artistik dalam Kompetisi Nasional "Parama Patra Pawimba" pada Festival Kesenian Indonesia+ (FKI+) XII 2023.

Terdapat tiga kategori yang dilombakan dalam kejuaraan film pendek ini yaitu kategori sutradara, penulis skenario dan penata artistik. Mahasiswa yang mengikuti lomba dalam 3 kategori ini mengirim karya film dengan judul "Kecowo". Adalah Rizqullah Ramadhan Panggabean di katergori sutradara, Sella Syahbrina di kategori penulis skenario, dan Della Monica Steffani di kategori penata artistik.

Film Pendek "Kecowo" menceritakan tentang seorang pria berbadan kekar pemilik warung bubur kajang ijo (burjo) yang kotor. Pria tersebut adalah Dedi, usia 30 tahun. Dia selalu diganggu oleh para kecoa. Hingga ia memutuskan untuk melakukan upaya pembersihan.

Baca juga: TOLONG, Antarkan Mahasiswa ISI Surakarta Juara Lomba Monolog FKI XII di Bali

FKI adalah sebuah festival seni tingkat nasional yang diadakan setiap dua tahun sekali di bawah naungan Badan Koordinasi Perguruan Tinggi Seni (BKPTS) Indonesia. Tujuannya adalah untuk memperkuat ikatan persaudaraan di antara perguruan tinggi seni di seluruh Indonesia melalui kolaborasi pertunjukan, pameran, seminar, lomba, dan workshop.

Perhelatan FKI+ XII 2023 berlangsung di Institut Seni Indonesia Denpasar, Bali. Kegiatan ini melibatkan sembilan perguruan tinggi seni di Indonesia, yaitu: ISBI Aceh, ISI Padang Panjang, ISBI Bandung, IKJ Jakarta, ISI Yogyakarta, ISI Surakarta, STKW Surabaya, ISI Denpasar, dan ISBI Tanah Papua. FKI+ XII 2023 terkhusus menghadirkan tujuh perguruan tinggi seni dunia. (Humisiska/ Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top