Gelar Karya P5 SMAN 1 Pracimantoro, Dengan Perbedaan Kita Menjadi Satu Kesatuan

Print Friendly and PDF

Penampilan lagu daerah oleh siswa dan siswi kelas X.

Gelar Karya P5 SMAN 1 Pracimantoro, Dengan Perbedaan Kita Menjadi Satu Kesatuan

Wonogiri- majalahlarise.com -Penampilan icon pakaian adat daerah dari masih-masing provinsi di Indonesia oleh perwakilan setiap kelas X menandai dibukanya Gelar Karya P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) Fase E dengan tema Bhineka Tunggal Ika "Dengan Perbedaan Kita Menjadi Satu Kesatuan" SMA Negeri 1 Pracimantoro. Bertempat di halaman sekolah. Selasa (31/10/2023).

Kepala SMA Negeri 1 Pracimantoro, Sri Paminto, S.S, M.Pd saat ditemui di sela-sela acara mengatakan melalui gelar karya P5 ini siswa dapat belajar memahami nilai-nilai yang ada di profil pelajar Pancasila salah satunya Kebhinekaan Global. Siswa dituntut untuk dapat memahami tentang kebhinekaan dan keragaman budaya di Indonesia.

"Apa yang ditampilkan anak-anak dari awal sampai puncak acara ini sudah menunjukkan nilai-nilai kebhinekaan. Mereka mampu menampilkan budaya daerah dari berbagai provinsi yang ada di seluruh Nusantara," terangnya. 

Kepala SMA Negeri 1 Pracimantoro Sri Paminto, S.S, M.Pd saat foto bersama koordinator P5 dan siswa berpakaian ada daerah.

Baca juga: Mahasiswa ISI Surakarta Juara III Polri Campus Creator Competition 2023

Lebih lanjut, pihaknya berharap melalui P5 yang dilaksanakan di sekolah siswa memiliki karakter yang kuat, tangguh, kerjasama, gotong royong, pengertian satu dengan lainnya, tanggung jawab dan saling menghargai. 

Sementara itu, Koordinator P5 SMAN 1 Pracimantoro, Dian Rohmawati dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada koordinator dan fasilitator kelas X yang telah mendampingi siswa hampir selama 15 hari untuk mempersiapkan kegiatan P5 yang ke-3 untuk fase E. 

"Terima kasih kepada anak kelas X yang selalu mengikuti prosedur susunan acara mulai hari pertama hingga puncak P5 dan ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung kegiatan berupa moral maupun material hingga terlaksana P5 dengan baik," ucapnya.


Pada Gelar Karya P5 juga ditampilkan lagu daerah dan tarian adat, produk hasil karya siswa di stand bazar berupa makanan dan minuman tradisional khas daerah. (Sofyan)

Baca juga: LPPM Unisri Latih TP PKK Kelurahan Pucangsawit Dalam Pembuatan MPASI untuk Anak Usia 1 Tahun



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top