Tim ISS MBKM Univet Bantara melaksanakan Proyek Kemanusian Membagikan Air Bersih di Kabupaten Grobogan

Print Friendly and PDF

Tim ISS MBKM Univet Bantara Sukoharjo saat membagikan air bersih.

Tim ISS MBKM Univet Bantara melaksanakan Proyek Kemanusian Membagikan Air Bersih di Kabupaten Grobogan

Sukoharjo- majalahlarise.com -Wakil Rektor I bersama Tim ISS MBKM Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menerjunkan 15 mahasiswa di Desa Ngrandu Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan, dalam program Proyek Kemanusiaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Jumat (15/9/2023).

Wakil Rektor I, Dr. Ir. Sri Hartati, M.P menyampaikan program ini dirancang oleh Tim ISS MBKM Univet Bantara yang bertujuan untuk memberi kesempatan bagi mahasiswa terjun langsung ke Masyarakat dan memberi solusi bagi permasalahan yang ada dalam bidang kemanusiaan. 

Wakil Rektor I Univet Bantara, Dr. Ir. Sri Hartati, M.P beserta TIM ISS MBKM saat foto bersama sebelum pembagian air.

Baca juga: Siap Laksanakan Program, Mahasiswa FSRD ISI Surakarta Hadiri Pelepasan MBKM Mandiri Tahun 2023

"Pemilihan desa Ngrandu dalam program ini didasarkan pada kondisi Masyarakat dan wilayah desa tersebut yang sedang dilanda kekeringan kurang lebih selama 3 bulan," ujarnya.

Dalam kedatangannya TIM ISS MBKM juga membawa 9 mobil tangki berisi air bersih untuk diberikan kepada Masyarakat yang membutuhkan. 

"Di desa Ngrandu ada beberapa dusun yang mengalami kekeringan, setiap harinya warga harus masuk ke hutan mengambil air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Mahasiswa juga terus memantau sampai 9 tangki air selesai didistribusikan kepada Masyarakat," tuturnya.

Kepala Desa Ngrandu, Paiman, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan air bersih yang diberikan dan berharap 15 mahasiswa yang diterjukan ke Masyarakat selama 15 hari dapat dapat memberi manfaat dan berdampak positif bagi Masyarakat. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top