Siap Laksanakan Program, Mahasiswa FSRD ISI Surakarta Hadiri Pelepasan MBKM Mandiri Tahun 2023

Print Friendly and PDF

Mahasiswa FSRD ISI Surakarta saat menghadiri pelepasan MBKM Mandiri Tahun 2023.


Siap Laksanakan Program, Mahasiswa FSRD ISI Surakarta Hadiri Pelepasan MBKM Mandiri Tahun 2023

Solo- majalahlarise.com -Sejumlah 269 mahasiswa yang mendaftar akhirnya yang lolos mendapatkan insentif berjumlah 215 mahasiswa dari 5 area, yakni Membangun Desa, Proyek Independen, Proyek Kemanusiaan, Riset, dan Magang diikuti mahasiswa semester V, VII dan IX dari 8 Program Studi di FSRD ISI Surakarta.

Pelepasan mahasiswa dilakukan oleh WR III dengan memberikan lanyard secara simbolik kepada 5 (lima) mahasiswa yang mewakili masing-masing area program MBKM Mandiri sebagai tanda untuk mahasiswa untuk siap melaksanakan program kegiatan yang sudah direncanakan.

Setelah melalui beberapa tahapan kegiatan, maka Program MBKM Mandiri FSRD ISI Surakarta 2023 mengadakan kegiatan pelepasan mahasiswa yang diikuti 215 mahasiswa pada 5 area MBKM dari 8 Program Studi yang ada di FSRD ISI Surakarta.

Baca juga: Antusias Mahasiswa Mengikuti Workshop Kehumasan FISIB UTM

Kegiatan ini juga dihadiri olek Wakil Rektor III, Kabiro Akademik dan Kemahasiswaan, Dekan FSRD beserta jajarannya diselenggarakan bertempat di Gedung Galeri Kampus II ISI Surakarta. Rabu (13/9/2023).

Dekan FSRD ISI Surakarta Dr. Ana Rosmiati, S.Pd., M.Hum dalam sambutan memberikan pesan kepada peserta MBKM untuk tetap semangat dalam belajar dan memperbanyak pengalaman di luar kampus.

Sementara Dr. Sugeng Nugroho, S.Kar., M.Sn selaku Wakil Rektor III ISI Surakarta menyampaikan dosen dan kampus telah membuka jalan bagi mahasiswa, sementara tugas mahasiswa adalah mencari pengalaman dan ilmu sebanyak-banyaknya di luar kampus dan ini sebenarnya sudah diterapkan ketika ISI Surakarta masih berstatus ASKI Surakarta. 

"Jadi MBKM ini adalah kesempatan bagi mahasiswa untuk mencari ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya di tengah-tengah masyarakat, yang nantinya sebagai bekal untuk mahasiswa setelah lulus dari bangku kuliah," terangnya.

Dalam rilis yang dikirim, menurut Eko Sri Haryanto, M.Sn selaku Koordinator MBKM FSRD ISI Surakarta 2023 dengan adanya kegiatan pelepasan, mahasiswa secara resmi langsung melaksanakan program kerja dengan target luaran yang sudah ditentukan disiapkan area MBKM Mandiri FSRD ISI Surakarta tahun 2023 ini. (Sofyan)

Baca juga: Laboratorium HI Unisri Bekerjasama dengan Java Academy, Gelar IR’s Career Development Course Tahun 2023


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top