Kandidat Nomor Urut 1 Raih Suara Terbanyak Pada Pemilu OSIS SMPN 1 Selogiri

Print Friendly and PDF

 

Pelaksanaan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMPN 1 Selogiri.

Kandidat Nomor Urut 1 Raih Suara Terbanyak Pada Pemilu OSIS SMPN 1 Selogiri

Wonogiri- majalahlarise.com -SMP Negeri 1 Selogiri menggelar pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) masa bakti 2023/ 2024. Adapun kandidat calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS yaitu nomor urut 1 Arkana L. W. dan Abhinaya E. W., nomor urut 2 Safa A. S. K. dan Darel R. K., nomor urut 3 Galang P.A. dan Mustofaaji A. J. G. Sabtu (16/9/2023).

Pelaksanan pemilihan ini diikuti seluruh siswa dan guru serta karyawan dengan sistem pemilu yaitu pemilih mengisi daftar hadir, menerima kartu suara, masuk ke bilik suara untuk memilih dengan mencoblos gambar foto kandidat kartu suara, memasukkan kartu suara ke kotak suara yang sudah disediakan, dan mencelupkan jari kelingking ke tinta sebagai bukti sudah melakukan pemilihan.

Kepala SMPN 1 Selogiri, Purwanto saat ditemui usai pemilihan umum menjelaskan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS sebagai pembelajaran tentang demokrasi bagi siswa kelas 7, 8, 9 beserta bapak ibu guru yang diselenggarakan setiap tahun sekali.

Kandidat Ketua dan Wakil Ketua OSIS.

Baca juga: Tim ISS MBKM Univet Bantara melaksanakan Proyek Kemanusian Membagikan Air Bersih di Kabupaten Grobogan

"Keberadaan pengurus OSIS di sekolah ini mutlak harus ada pergantian tiap tahun dengan diadakan pemilihan. Melalui OSIS ini siswa bisa belajar organisasi, belajar menjadi pimpinan yang akan mengelola, membatu beban sekolah serta membimbing teman lainnya," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, pengurus OSIS merupakan siswa terpilih, aktivitasnya lebih dari siswa lain menjadi teladan, motivasi untuk membantu semua kegiatan sekolah.

Setelah dilaksanakan perhitungan kartu suara diperoleh hasil dari total kartu suara yang masuk sebanyak 783 suara. Kandidat nomor urut 1 memperoleh 443 suara, nomor urut 2 memperoleh 65 suara, nomor urut 3 memperoleh 275 suara. Kartu suara yang tidak sah sebanyak 0 suara.

Dari hasil perhitungan suara terbanyak ditetapkan kandidat nomor urut 1 yaitu Arkana L. W. sebagai Ketua OSIS dan Abhinaya E. W. sebagai Wakil Ketua OSIS masa bakti 2023/ 2024. (Sofyan)

Baca juga: Siap Laksanakan Program, Mahasiswa FSRD ISI Surakarta Hadiri Pelepasan MBKM Mandiri Tahun 2023


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top