Laboratorium HI Unisri Bekerjasama dengan Java Academy, Gelar IR’s Career Development Course Tahun 2023

Print Friendly and PDF

IR’s Career Development Course Tahun 2023 yang diselenggarakan laboratorium HI Unisri Surakarta bekerjasama dengan Jawa Academy.

Laboratorium HI Unisri Bekerjasama dengan Java Academy, Gelar IR’s Career Development Course Tahun 2023

Solo- majalahlarise.com -Dalam rangka untuk mendorong kualitas lulusan Prodi HI Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Laboratorium Hubungan internasional (HI) Unisri menggelar ICDC atau IR’s Career Development Course Tahun 2023, bertempat di Gedung H lantai 5 Unisri. ICDC Tahun 2023 ini merupakan rangkaian program kerja Lababoratorium HI yang diperuntukkan untuk mahasiswa HI semester 7, alumni, bahkan masyarakat umum, berlangsung selama 2 hari. Jumat-Sabtu (15-16/9/2023).

Menurut Kepala Laboratorium HI Unisri, Untari Narulita Madyar Dewi, S.IP., M.H.I., Laboratorium Ilmu Hubungan Internasional, Prodi HI, bekerjasama dengan Java Academy dari Mitra Buana Internasional selaku Lembaga Pendidikan bimbingan belajar dan konseling swasta di Indonesia.

Kerja sama ini dilakukan untuk mempersiapkan mahasiswa lulusan Prodi HI Unisri agar dapat bersaing dikancah internasional melalui Penerimaan Seleksi Pegawai Setempat KBRI/KJRI yang ada di Luar Negeri. 

Tujuan kegiatan ini untuk mempersiapkan mahasiswa HI dalam menghadapi dunia kerja/dunia industri ini menjadi bekal yang sangat berguna bagi mahasiswa lulusan Prodi HI dan Masyarakat umum yang akan mengikuti Seleksi Pegawai Setempat KBRI/KJRI dan Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Luar Negeri Tahun 2023. 

Baca juga: Antusias Mahasiswa Mengikuti Workshop Kehumasan FISIB UTM

"Program ICDC Tahun 2023 menjadi program yang sangat dinantikan oleh para mahasiswa HI, hal ini dikarenakan peluang mahasiswa HI untuk bisa bekerja dikancah nasional dan internasional sangatlah terbuka lebar," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Prodi HI UNISRI, Ganjar Widhiyoga, Ph.D., bahwa kegiatan ICDC tahun ini dimaksudkan untuk mempersiapkan mahasiswa HI mengetahui mekanisme seleksi Penerimaan Pegawai Setempat KBRI/KJRI dan seleksi CPNS Kemlu. Selain itu, mahasiswa dibekali dengan pemahaman menghadapi tes tertulis, tes akademik, dan tes wawancara di Kemlu itu seperti apa.

Rangkaian kegiatan ICDC ini kami mengundang narasumber yang kompeten dan ahli dalam bidangnya, yakni Andhika Bambang Supeno, M.Si merupakan Ex Minister Counsellor Kementerian Luar Negeri RI, dengan memberikan bekal materi pengetahuan dan softskills yang baik bagi para mahasiswa HI dalam menghadapi seleksi Penerimaan Pegawai Setempat KBRI/KJRI dan seleksi CPNS Kemlu," pungkasnya. (Sofyan)

Baca juga: Antusias Mahasiswa Mengikuti Workshop Kehumasan FISIB UTM


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top