PPL Kelas VI SD Muhammadiyah PK Banyudono Belajar Membuat Gerabah Ke Klaten

Print Friendly and PDF

Siswa kelas VI SD Muhammadiyah PK Banyudono saat foto bersama usai pembuatan gerabah.

PPL Kelas VI SD Muhammadiyah PK Banyudono Belajar Membuat Gerabah Ke Klaten

Boyolali- majalahlarise.com -SD Muhammadiyah PK Banyudono dalam program pengenalan pembelajaran lapangan (PPL) melakukan kunjungan pembuatan gerabah di Villa Ceramic Klaten. Rabu (27/9/2023).

Dalam rangka peningkatan softskill dan membekali peserta didik tentang dunia industri, perlu diadakan pembelajaran yang bersifat praktik dan dapat menjadi pengalaman yang dirasakan langsung oleh siswa.

"Kami berusaha agar anak-anak di sekolah tidak hanya belajar pengetahuan kognitif. Pembelajaran langsung di dunia industri diharapkan siswa belajar dan mempunyai gambaran bagaimana dunia usaha bekerja," terang Ranita Cindi D.R, S.Pd selaku ketua panitia PPL.

Baca juga: Direktur Pengaman Pembangunan Strategis, Kejaksaan RI Beri Kuliah Umum di Fakultas Hukum Unisri 

Selain membekali soft skill peserta didik, kegiatan PPL juga bertujuan untuk hiburan anak setelah melaksanakan kegiatan penilaian tengah semester (PTS).

"Anak-anak sudah sepekan lebih melaksanakan PTS, dengan mengadakan program PPL diharapkan anak-anak bisa bersemangat dan motivasi belajar kembali, setelah penat mengerjakan ujian," tambah Ranita Cindi D.R, S.Pd.

Selain ke tempat kerajinan gerabah, siswa SD Muhammadiyah PK Banyudono juga mengunjungi tempat wisata pemandian sekaligus pemancingan di Janti. Berbungkus hiburan namun peserta didik tetap bisa belajar dan mendapatkan pengalaman baru dari serangkaian kegiatan program pembelajaran lapangan. Hal ini sesuai dengan tema PPL yang diangkat yaitu "Making Products by Playing". (Sofyan)

Baca juga: Ekspresikan Cinta Nabi, SMP Muhammadiyah 04 Sambi Boyolali Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top