Ekspresikan Cinta Nabi, SMP Muhammadiyah 04 Sambi Boyolali Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Print Friendly and PDF

Ustadz Pujiono, seorang dai terkemuka dari MUI Pusat memberikan ceramah inspiratif tentang kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad SAW, serta pentingnya mengikuti jejak beliau dalam kehidupan sehari-hari.


Ekspresikan Cinta Nabi, SMP Muhammadiyah 04 Sambi Boyolali Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 

Boyolali- majalahlarise.com -SMP Muh 04 Sambi, sebuah sekolah yang terkenal dengan semangat keagamaannya, Pelopor Sekolah Islam Di Kota Sambi menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang meriah di halaman sekolah. Acara tersebut dihadiri oleh siswa, guru, dan sejumlah tamu undangan istimewa. Rabu, 27 September 2023. 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh SMP Muh 04 Sambi selalu menjadi momen yang dinanti-nantikan setiap tahunnya. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang sejarah dan ajaran Nabi Muhammad SAW, serta memupuk nilai-nilai keagamaan dan kecintaan terhadap Rasulullah.

Puncak acara Maulid Nabi ini dihadiri oleh Ustadz Pujiono, seorang dai terkemuka dari MUI Pusat memberikan ceramah inspiratif tentang kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad SAW, serta pentingnya mengikuti jejak beliau dalam kehidupan sehari-hari. Para siswa dan tamu undangan pun sangat antusias mendengarkan ceramah dari Ustaz Pujiono.

Selain ceramah, acara Maulid Nabi ini juga diisi dengan pembacaan shalawat,  pertunjukan Nonbar Islami, dan pembagian hadiah untuk siswa yang sering Adzan di Masjid. Hal ini bertujuan untuk merangsang kreativitas siswa dalam mengekspresikan rasa cinta mereka terhadap Nabi Muhammad SAW.

Baca juga: METODE PEMBELAJARAN PEER TEACHING BERBANTU VIDEO TUTORIAL MENINGKATKAN MOTIVASI, AKTIVITAS, PEMAHAMAN DAN HASIL BELAJAR 

Kepala SMP Muh 04 Sambi, Sholiha, menyatakan acara Maulid Nabi ini salah satu upaya sekolah dalam membentuk karakter siswa yang berakhlak mulia dan mencintai agamanya. 

"Kami berharap dengan perayaan Maulid Nabi ini, siswa-siswa kami akan semakin mendekatkan diri kepada ajaran Islam dan menjadi generasi yang bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara," ujarnya.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini berlangsung dengan khidmat dan penuh keberkahan, meninggalkan kesan mendalam bagi semua yang hadir. Semoga semangat keagamaan yang ditumbuhkan oleh SMP Muh 04 Sambi terus berkembang di kalangan siswa dan masyarakat sekitar.

Sementara Ust. Sahiid selaku Panitia menuturkan kegiatan ini diikuti siswa 101 Siswa. "Semoga menjadi Generasi yang benar benar cinta pada Nabinya dengan selalu menjalankan wasiatnya yakni Quran dan Hadist," harapnya. (Sofyan)

Baca juga: Berpikirlah Kreatif dan Dapatkan Energi Positif dalam Perspektif Psikopragmatik 




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top