Katarina: Direktur Pengaman Pembangunan Strategis, Kejaksaan RI Beri Kuliah Umum di Fakultas Hukum Unisri

Print Friendly and PDF

Katarina Endang Sarwestri, S.H., M.H., Direktur Pengaman Pembangunan Strategis (Jaksa Agung Muda Intelijen (JAMINTEL) Kejaksaan RI saat memaparkan materi.


Katarina: Direktur Pengaman Pembangunan Strategis, Kejaksaan RI Beri Kuliah Umum di Fakultas Hukum Unisri 

Solo- majalahlarise.com -Fakultas Hukum Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, menggelar Kuliah umum dengan mengambil tema "Kebijakan Penegakan Hukum di Indonesia", bertempat di Gedung B ruang seminar lantai 3 Unisri. Rabu (27/9/2023).

Menurut ketua pelaksana, Bambang Hermoyo, S.H., M.H. dalam laporannya menjelaskan kuliah umum ini diikuti oleh 250 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa semester 1 (wajib), mahasiswa semester atas dan perwakilan dari IKAHUM Unisri yang tersebar di beberapa daerah seperti se-Jabodetabek dan Soloraya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan informasi terkini dari para ahli bagi mahasiswa Unisri khususnya mahasiswa fakultas hukum, dengan menghadirkan Katarina Endang Sarwestri, S.H., M.H., direktur pengaman pembangunan strategis (Jaksa Agung Muda Intelijen (JAMINTEL) Kejaksaan RI.

Baca juga: Ekspresikan Cinta Nabi, SMP Muhammadiyah 04 Sambi Boyolali Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 

Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum, Dr.Dora Kusumastuti, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan kebijakan fakultas yang selalu dilakukan di setiap awal semester.

"Kami merencanakan kedepan IKAHUM akan senantiasa menemani di setiap awal semester untuk memberikan materi terkait hukum sesuai dengan jurusan atau peminatan yang ada di Fakultas Hukum," terangnya.

Pihaknya menegaskan kuliah umum kali mengambil tema atau penjurusan pidana, dan untuk semester depan kita akan mengambil tema Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara, dengan mengambil narasumber dari alumni Fakultas Hukum Unisri sesuai dengan kompetensinya.

Sementara, ketua umum IKAHUM, Purwono, S.H., M.H. menyampaikan akan selalu mensupport kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Fakultas Hukum. (Sofyan)

Baca juga: METODE PEMBELAJARAN PEER TEACHING BERBANTU VIDEO TUTORIAL MENINGKATKAN MOTIVASI, AKTIVITAS, PEMAHAMAN DAN HASIL BELAJAR 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top