Mahasiswa Tim PKM-PM Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo Adakan Pelatihan dan Pendampingan Pembuatan Puding Lidah Buaya di Dukuh Kajen Grogol

Print Friendly and PDF

Mahasiswa Tim PKM-PM Univet Bantara Sukoharjo saat melatih dan mendampingi pembuatan puding lidah buaya.

Mahasiswa Tim PKM-PM Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo Adakan Pelatihan dan Pendampingan Pembuatan Puding Lidah Buaya di Dukuh Kajen Grogol 

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mahasiswa Tim PKM-PM Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo mengadakan pelatihan dan pendampingan pembuatan puding lidah buaya di Dukuh Kajen Grogol Sukoharjo. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka merealisasikan program PKM-PM yang terlaksana pada bulan Juli – Oktober tahun 2023, dengan Dosen Pendamping yaitu Ardian Prima Putra S.E., M.M. Tim PKM ini diketuai oleh Wina Siti Nurrohma, beranggotakan Anissa Ariyanti Utomo, Anastia Elia Putri, dan Intan Nur Azizah mahasiswa program studi Manajemen, Universitas Veteran Bangun Nusantara.

Kegiatan ini bermitra pada Karang Taruna Anggrek Indah, Grogol disambut dengan baik oleh tokoh masyarakat dan mendapatkan dukungan serta kerjasama penuh dari masyarakat terutama pada Karang Taruna yang menjadi mitra. 

Mahasiswa Tim PKM-PM Univet Bantara Sukoharjo saat foto bersama karang taruna usai pelatihan dan pendampingan pembuatan puding lidah buaya.

Baca juga: SMP Negeri 2 Giritontro Gelar Pengajian Maulid Nabi dan Sumbang Air Bersih 

Ketua tim PKM Wina Siti Nurrohma  mengaku banyaknya tanaman lidah buaya semestinya dapat dimanfaatkan dengan baik, umumnya masyarakat hanya memanfaatkan lidah buaya sebagai vitamin rambut dan obat luka saja. 

"Melihat adanya potensi akan tanaman lidah buaya dan SDM yang ada, hal ini dapat digunakan sebagai peluang usaha yang dapat meningkatkan keterampilan dan ekonomi dari Karang Taruna," ujarnya.

Lebih lanjut, Wina menerangkan setelah adanya pelatihan ini, Karang Taruna diharapkan dapat memanfaatkan potensi yang ada, mengingat di Grogol juga terdapat banyak masyarakat yang memiliki tanaman lidah buaya di setiap rumahnya.

Ketua RT Ariyanto, A.Md mengaku sangat senang dan terbantu dengan adanya program ini. Selain menambah pengetahuan dan keterampilan bagi Karang Taruna, program ini dapat memberikan manfaat juga bagi masyarakat. 

"Berharap program ini terus berlanjut dan siapa tau bisa menjadi icon di daerah ini," harapnya.

Sementara itu,  Ketua Karang Taruna Deni Anggara menyampaikan antusias Karang Taruna sangat baik, karena ini merupakan program yang baru pertama kalinya dan ada manfaatnya yang nyata. 

"Semoga ini menjadi program yang terus berkelanjutan dan menjadi kegiatan positif bagi anak muda di Karang Taruna,” terangnya. (Sofyan)

Baca juga: Budayakan Literasi PPL Kelas I SD Muhammadiyah PK Banyudono Kunjungi Perpusda


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top