SMP Negeri 2 Giritontro Gelar Pengajian Maulid Nabi dan Sumbang Air Bersih

Print Friendly and PDF

Ustadz H. Parman Hanif saat menyampaikan tausyiah pengajian Maulid Nabi.

SMP Negeri 2 Giritontro Gelar Pengajian Maulid Nabi dan Sumbang Air Bersih 

Wonogiri- majalahlarise.com -SMP Negeri 2 Giritontro selenggarakan Pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Bertempat di halaman sekolah. Kegiatan dimulai tepat pukul 06 30 dan diikuti oleh seluruh warga sekolah. Ratusan jamaah nampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Jumat (29/9/2023).

Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan sekaligus panitia dan pembina kegiatan agama Islam Syarif Aminudin menerangkan kegiatan pengajian ini digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Peringatan hari besar Islam seperti ini sudah rutin diadakan di setiap tahunnya. 

"Semoga dengan memperingati Maulid ini seluruh jamaah meniru keteladanan Rasulullah SAW dan menjadikan kita termasuk orang yang selamat dunia dan akhirat," harapnya.


Baca juga: Budayakan Literasi PPL Kelas I SD Muhammadiyah PK Banyudono Kunjungi Perpusda

Nampak dalam kegiatan tersebut diawali dengan melantunkan Asmaul Husna, membaca AlQuran secara bersama-sama dilanjutkan penyampaian tausyiah oleh ustadz H. Parman Hanif.

Dalam tausyiahnya ustadz Parman mengajak seluruh para jamaah untuk meneladani sifat-sifat Rosulullah SAW dengan cara menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu juga memberikan pesan kepada para siswa untuk meningkatkan karakter seperti yang diperintahkan Rosulullah SAW  serta meningkatkan budaya literasi agar dijauhkan dari kebodohan. "Literasi itu penting karena akan membuka jendela ilmu pengetahuan" tegasnya.

Tak berhenti disitu saja, kegiatan setelah pengajian dilanjutkan penyaluran bantuan air bersih ke daerah-daerah terdampak  kekurangan air bersih.

Penyaluran air bersih ke SD 4 Gambirmanis Pracimantoro dan warga di sekitar sekolah.


Menurut Sarno selaku kepala SMP Negeri 2 Giritontro, tujuan penyaluran air bersih ini untuk meringankan saudara-saudara yang baru mendapatkan cobaan kekurangan air bersih. "Semoga bantuan ini bisa meringankan beban bagi mereka yang terkena dampak kekurangan air bersih," ujarnya.

Untuk penyaluran air bersih saat ini di salurkan ke SD 4 Gambirmanis Pracimantoro dan warga di sekitar sekolah tersebut. "Kedepan kami agendakan bersama tim menyalurkan di tempat lain" terangnya. (Sofyan)

Baca juga: Mahasiswa PKM-PM Univet Bantara Sukoharjo Laksanakan Pengabdian Pemberdayaan Ibu PKK Melalui Pengolahan Sampah Plastik Menjadi Tas Belanja Serbaguna


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top