Sukoroyom Kulon Duwe Gawe, Semarakkan HUT RI ke-78 Gelar Gerak Jalan Bertabur Hadiah dan Aneka Lomba

Print Friendly and PDF

Salah satu warga, Kharisma mendapatkan doorprise berupa satu ekor kambing.


Sukoroyom Kulon Duwe Gawe, Semarakkan HUT RI ke-78 Gelar Gerak Jalan Bertabur Hadiah dan Aneka Lomba

Wonogiri- majalahlarise.com -Semangat perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun ini kian terasa di berbagai penjuru pelosok-pelosok desa. Seperti halnya kegiatan yang dilakukan oleh warga Sukoroyom Kulon, kelurahan Pucanganom Kecamatan Giritontro Kabupaten Wonogiri.

Berbagai rangkaian kegiatan sudah dirancang sedemikian rupa oleh para  panitia. Gerak jalan merupakan agenda pertama. Masyarakat dari berbagai lapisan berbaur dalam semangat kesatuan guyup rukun paseduluran sak lawase yang berlangsung Minggu, 6 Agustus 2023.

Lukman Effendi selaku ketua karang taruna setempat menyampaikan kegiatan jalan sehat ini diikuti oleh ribuan warga Sukoroyom Kulon dan sekitarnya dengan bertabur hadiah atau bermacam-macam doorprise diantaranya 4 ekor kambing, uang tunai, serta peralatan rumah tangga yang lain.

Ketua panitia Hasan disela-sela kegiatan mengatakan agenda kegiatan  kedepan berupa lomba-lomba antara lain lomba bidang keagamaan, olah raga, lomba pidato bahasa jawa, lomba kesenian, lomba memasak bagi bapak-bapak, lomba permainan anak-anak. pentas seni dan masih banyak lagi.

Baca juga: Mahasiswa KKN PPM UNISRI Berikan Bimbingan Semangat Menimba Ilmu Melalui Media Pohon Impian di SD Negeri 4 Sambi

"Kegiatan ini sangat didukung oleh seluruh warga.Kesadaran para warga dalam hal gotong royong udah tertanam dari dulu sesuai slogan kami yaitu Guyup Rukun Paseduluran Sak Lawase," tuturnya.

Salah satu warga yang bernasib baik Kharisma mendapatkan doorprise berupa satu ekor kambing. Ia mengaku sangat senang dan berharap kedepan kegiatan lebih semarak.

"Alhamdulillah tahun ini saya mendapatkan doorprise kambing semoga ini menjadi babar temangkar sampai anak putu," harapnya.

Kharisma juga membeberkan beberapa tahun yang lalu diperingatan yang sama bapaknya ditantang oleh panitia untuk berjoget di panggung dan mendapatkan saweran sampai ratusan ribu. (Syarif)

Baca juga: ISI Surakarta Gandeng UMKM Dalam Misi Pemajuan Seni Budaya dan Wisata Sejarah Yogyakarta


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top