Mahasiswa KKN Unisri Kenalkan Huruf Melalui Rangkai Kata Bersama Siswa SD Negeri 1 Tawengan

Print Friendly and PDF

Mahasiswa KKN Unisri saat membimbing siswa merangkai huruf.


Mahasiswa KKN Unisri Kenalkan Huruf Melalui Rangkai Kata Bersama Siswa SD Negeri 1 Tawengan 

Boyolali- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN-PPM Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mengadakan kegiatan rangkai kata guna mengenal perbedaan huruf vokal dan konsonan bersama siswa-siswi kelas 1 dan 2 SD Negeri 1 Tawengan dengan judul “PARANGKA” Papan Rangkai Kata di SD N 1 Tawengan , Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Kamis (3/8/2023).

Menurut mahasiswa KKN pelaksana kegiatan Ella Ayu Lestari, kegiatan merangkai kata di SD N 1 Tawengan ini merupakan salah satu program dari mahasiswa KKN-PPM UNISRI yang berlokasi di Desa Tawengan. 

Ella Ayu Lestari saat foto bersama siswa.


"Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kemampuan siswa dalam menyusun kalimat menggunakan metode acak. Selain itu, kegiatan ini juga berguna untuk mengembangkan kemampuan intelektual anak," ujar Ella Ayu Lestari kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut, wanita yang akrab disapa Ella ini berharap kegiatan yang dilakukan ini mampu membuat siswa berfikir dengan berkonsentrasi pada suku kata yang ada pada media untuk merangkai sebuah kata sehingga kemampuan membaca siswa lebih baik. 

Ditambahkan Lintang selaku tim pelaksana,  kegiatan merangkai mata ini juga merupakan salah satu manifestasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu tentang pengabdian kepada masyarakat.

"Kegiatan ini diawali dengan berdoa, perkenalan, menyanyikan lagu nasional yang kemudian dilanjut dengan penjelasan materi. Ditutup dengan game bersama kelas 1, kelas 2 dan tim pelaksana," jelasnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top