Mahasiswa KKN PPM UNISRI Berikan Bimbingan Semangat Menimba Ilmu Melalui Media Pohon Impian di SD Negeri 4 Sambi

Print Friendly and PDF


Arif Mustofa perwakilan dari kelompok 28 KKN PPM Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta memberikan bimbingan dan pendampingan menggunakan media pohon impian.


Mahasiswa KKN PPM UNISRI Berikan Bimbingan Semangat Menimba Ilmu Melalui Media Pohon Impian di SD Negeri 4 Sambi

Boyolali - majalahlarise.com -Mahasiswa Prodi Bimbingan dan Konseling Arif Mustofa perwakilan dari kelompok 28 KKN PPM Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta telah melaksanakan program kerja dengan memberikan bimbingan dan pendampingan menggunakan media pohon impian kepada siswa kelas V yang berjumlah 11 anak di SD Negeri 4 Sambi Boyolali. Kamis (3/8/2023).

Menurut Arif Mustofa selaku penanggung jawab proker menerangkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran impian yang lebih baik di masa depan supaya siswa lebih giat dalam menimba ilmu di sekolah.

"Saya dan teman-teman KKN PPM melaksanakan bimbingan semangat menimba ilmu dengan media pohon impian. Siswa kelas V sangat antusias menyambut kedatangan kami yang hanya membawa media pohon impian bermodalkan kertas asturo berbentuk menyerupai pohon beserta daunnya. Kami saling perkenalan dan melakukan ice breaking yang cukup menghibur serta menjelaskan tentang filosofi pohon impian yang membuat siswa mulai memahami tentang gambaran impiannya di masa depan," terangnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab dipanggil Arif mengajak semua siswa untuk menuliskan impian mereka pada daun pohon impian. "Setelah selesai media tersebut dipajang di dinding kelas supaya mereka dapat terus melihat dan percaya bahwa dengan semangat belajar suatu saat nanti dapat mewujudkan impian dan harapan yang mereka tuliskan," paparnya.

Sementara itu, kepala SD Negeri 4 Sambi Sutarti, S.Pd, menuturkan siswa di zaman sekarang lebih memilih gadget dari pada buku sehingga menyebabkan ketergantungan terhadap gadget berakibat  menurunnya semangat belajar yang mempengaruhi rendahnya prestasi akademik di sekolah. 

"Terima kasih sudah berkunjung ke SD Negeri 4 Sambi, saya sangat senang. Semangat ya mbak dan mas KKN semoga segera lulus dan sukses selalu," pesan bu Sutarti kepada Arif dan teman-teman KKN PPM UNISRI. (Sofyan)

Baca juga: Mahasiswa KKN UNISRI Kelompok 73 Adakan Sosialisasi Pentingnya Menabung Sejak Dini di SDN 01 Dalangan


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top