Kelompok 73 KKN Univet Bantara Sukoharjo Mengikuti Jalan Sehat dan Bakti Sosial Dalam Rangka HUT RI Ke 78 Bersama Warga Dk. Kadrengan Desa Kemasan

Print Friendly and PDF

Penyerahan doorprise dari Kelompok 73 KKN Univet Bantara Sukoharjo kepada peserta jalan sehat.


Kelompok 73 KKN Univet Bantara Sukoharjo Mengikuti Jalan Sehat dan Bakti Sosial Dalam Rangka HUT RI Ke 78 Bersama Warga Dk. Kadrengan Desa Kemasan


Sukoharjo- majalahlarise.com -Ratusan warga desa kemasan antusias mengikuti acara jalan sehat dan bakti sosial, Dalam rangka memperingati HUT Ke- 78 RI, yang diprakarsai oleh PAC LDII Desa Kemasan. Acara tersebut dihadiri oleh Camat Polokarto Hery Mulyadi, S.E dan Kepala Desa Kemasan Agi Amarno. Minggu 20 Agustus 2023. Berlokasi di Pendopo Kadrengan RW 07 Kemasan.

Dengan mengenakan kaos seragam bernuansa merah putih seluruh warga kompak mengikuti kegiatan Jalan sehat dengan rute keliling desa sekitar 5 kilometer dimulai pukul 07.00 WIB dari garis start di Pendopo Kadrengan RW 07 Kemasan.

Camat Polokarto Hery Mulyadi, S.E dalam sambutan menyampaikan acara jalan sehat dalam rangka HUT RI ini merupakan cara yang menyenangkan untuk merayakan kemerdekaan Indonesia. Dengan melibatkan berbagai lapisan masyarakat, acara ini menjadi sarana untuk merayakan semangat persatuan dan kesatuan yang diperjuangkan oleh para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

"Jalan sehat juga dapat digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gaya hidup sehat dan aktivitas fisik secara rutin. Partisipasi dalam acara ini dapat mendorong orang untuk lebih aktif dan menjaga kesehatan masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kemasan Agi Amarno dalam sambutan menambahkan acara jalan sehat dan bakti sosial ini dapat membantu mempererat hubungan antara warga, baik yang berasal dari berbagai latar belakang maupun generasi yang berbeda.

"Ini menciptakan suasana inklusif di mana semua orang merasa terlibat dalam perayaan nasional. Melalui acara jalan sehat yang sukses ini, diharapkan masyarakat akan terinspirasi untuk berpartisipasi dalam kegiatan serupa di masa depan. Ini dapat berdampak positif pada kebiasaan hidup sehat dan partisipasi dalam kegiatan komunitas," terangnya.

Mahasiswa KKN, Eko Prasetyo menuturkan Kelompok 73 KKN Univet Bantara Sukoharjo Turut bergabung dan memeriahkan acara jalan sehat tersebut sebagai peserta jalan sehat dan membuka stand yang menyediakan jamu gendong dengan memberdayakan UMKM lokal Desa Kemasan untuk dibagikan secara gratis kepada peserta jalan sehat serta membagikan pudding waluh topping serbuk daun kelor kepada balita.

"Kehadiran stand Kelompok 73 KKN Univet Bantara Sukoharjo memberikan warna yang menarik bagi para peserta jalan sehat tersebut, pasalnya selain menyediakan jamu gendong dan menyediakan menu sehat, stand mahasiswa KKN ini juga melayani konsultasi isi piringku dan resep menu sehat bagi ibu-ibu yang membawa balita serta menyediakan puluhan door prize, ungkap Edi Bintoro – Koordinator jalan sehat dan bakti sosial PAC LDII Desa Kemasan," ujarnya.

Disampaikan pula, Mahasiswa KKN Kelompok 73 Univet Bantara Sukoharjo bisa berkumpul bersama Warga Dk. Kadrengan Desa Kemasan dalam kegiatan Jalan Sehat dan Bakti Sosial dalam Rangka HUT RI Ke 78 merupakan pengalaman yang berharga dan tidak akan terlupakan.

Acara semakin meriah ketika tiba waktunya pengundian doorprise bagi peserta jalan sehat. Terdapat doorprise 3 buah sepeda gunung, Kambing, peralatan electronic, sembako dan berbagi bingkisan menarik lainnya. Kepandaian Sriyono selaku MC (Master of Ceremony) dalam memandu jalannya acara membuat peserta semakin bersorak bersemangat, ketika satu persatu nomor undian mulai dibacakan. Door prize pertama diawali dengan pengambilan kupon oleh Camat Polokarto Hery Mulyadi, S.E berupa sebuah sepeda gunung yang disponsorinya. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top