Peserta KKN Unisri Dibekali Digital Marketing

Print Friendly and PDF

Narasumber Digital Marketing, Suharno, memberikan hadiah buku kepada peserta yang aktif bertanya.


Peserta KKN Unisri Dibekali Digital Marketing

Solo- majalahlarise.com -Dosen Prodi Akuntansi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Suharno, pada saat memberikan pembekalan hari ke-dua di Auditorium Unisri, Sabtu, (15/7/2023) mengingatkan kepada para peserta KKN Tahun Akademik 2022/2023 agar tidak meremehkan penerapan digital marketing masyarakat pedesaan.

"Pelaku UMKM di pelosok desa sering lebih kreatif dari UMKM kota. Silahkan anda cek di tiktok ada pelaku UMKM yang jualan pete dari pelosok desa di Slogohimo, Wonogiri, secara live streaming," tandasnya.

Lebih lanjut, Suharno, memaparkan bila selama ini jualan pete hanya dapat dilakukan ke pasar seputar Wonogiri, namun saat ini tinggal di rumah saja bisa jualan tanpa dibatasi waktu dan tempat.

Baca juga: Prodi Teknik Industri Univet Bantara Adakan Workshop Pengoperasian Mesin 3D Printer

"Pete yang dijual ibu ini dibeli dari petani disekitarnya. Dengan live tiktok Pete bisa terjual diberbagai kota dengan memanfaatkan jasa pengiriman. Namun memang belum semua UMKM memanfaatkan, maka tugas Anda nanti saat KKN silahkan membuat program dan kegiatan terkait penerapan digital marketing. Dari hal-hal yang sederhana dan yang tidak berbayar lewat media sosial, seperti Facebook, Instragram dan Tiktok, "  pesannya.

Pembekalan diikuti 1.100 peserta dari enam fakultas Ekonomi, Hukum, Fisip, FKIP, FTP dan Pertanian. Pembekalan dibagi dalam 3 sesi pagi, siang dan sore..

Peserta KKN Unisri dibagi 77 kelompok yang akan diterjunkan di Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sukoharjo dan Kelurahan Joglo Solo. (Sofyan)

Baca juga: Mensinergikan Langkah Bersama SD Muhammadiyah PK Banyudono Gelar Rapat Kerja


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top