Jalinan Erat Unisri Surakarta dengan Awak Media Dukung Kemajuan Kampus

Print Friendly and PDF

Wakil Rektor III, Dr. Joko Pramono didampingi Kepala UPT Humas F Yona Ervina, S.I.Kom, dan Kepala UPT Kerjasama Andri Astuti Itasari, S.Sos, M.I.Kom memberikan keterangan saat ditanya para wartawan.


Jalinan Erat Unisri Surakarta dengan Awak Media Dukung Kemajuan Kampus

Solo- majalahlarise.com -Jalinan komunikasi dan silaturahmi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta dengan awak media atau wartawan begitu erat. Hal ini mampu mendukung  peningkatan dan kemajuan Unisri Surakarta dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas melalui media massa cetak maupun elektronik. Jalinan silaturahmi ini terjalin berkat peran dari UPT Humas dan UPT Kerjasama di bawah naungan Wakil Rektor III Unisri Surakarta.

Sejumlah wartawan dari media cetak dan elektronik menghadiri undangan dari Humas Unisri dalam acara silaturahmi Unisri bersama Wakil Rektor III, Kepala UPT Humas dan Kepala UPT Kerjasama. Bertempat di Solo Bistro. Jumat (21/7/2023). 

Silaturahmi ini sebagai sarana komunikasi dan memperkenalkan lebih dekat antara wartawan dengan Wakil Rektor III, Dr. Joko Pramono, Kepala UPT Humas F Yona Ervina, S.I.Kom, Kepala UPT Kerjasama Andri Astuti Itasari, S.Sos, M.I.Kom yang beberapa waktu lalu dilantik Rektor Unisri. 

Dalam silaturahmi ini, Wakil Rektor III, Dr. Joko Pramono menanggapi berbagai pertanyaan dari wartawan terkait perkembangan pendaftaran penerimaan mahasiswa baru yang masih berlangsung sampai akhir bulan Agustus 2023. 

Baca juga: Ustad Romli Pukau Siswa di ESPERO Ngaji Jam ke Nol

"Minat masyarakat mendaftar di Unisri cukup tinggi diperkirakan lebih dari 3000. Sedangkan target calon mahasiswa yang diterima 2000 dan sampai hari ini calon mahasiswa yang sudah melakukan registrasi atau daftar ulang tembus 1000 lebih," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, ditetapkan target 2000 calon mahasiswa yang masuk di Unisri karena melihat kapasitas ruang kuliah dan rasio jumlah dosen yang dimiliki. Ketika nanti melebihi target tetap melakukan seleksi agar input kualitas mahasiswa sesuai harapan.

"Pendaftaran sampai akhir Agustus 2023. Membaca trend akhir-akhir ini naik signifikan karena ketika mereka tidak mendapatkan kursi di perguruan tinggi negeri banyak masuk ke Unisri. Jurusan yang banyak diminati manajemen Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, prodi Ilmu Komunikasi FISIP," ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPT Kerjasama Andri Astuti Itasari menjelaskan program kerja yang akan dilaksanakannya satu tahun mendatang diantaranya menambah kerjasama dengan dunia kerja dan dunia industri (Dudi) serta pemerintah kabupaten/kota tidak hanya di Soloraya melalui penandatangan MoU dan MoA. 

"Selain menambah Dudi juga membuat dan mengembangkan luaran konten pembelajaran berupa SOP bidang kerja yang nantinya akan digunakan mahasiswa ketika magang merdeka belajar maupun magang reguler," ujarnya.

Disampaikan pula, pihaknya terus berusaha membina, merawat hubungan baik antara Unisri dengan dunia kerja dan industri maupun instansi pemerintahan serta media massa yang telah terjalin selama ini. (Sofyan)

Baca juga: Menjadi Dosen Kreatif dan Inovatif Abad XXI yang Dirindukan Umat Sepanjang Hayat  


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top