Bangun Kebersamaan Awalussanah MIM Karangduren Sawit Gelar Parenting

Print Friendly and PDF

Pembicara Ustad Pujiono saat menyampaikan materi parenting.

Bangun Kebersamaan Awalussanah MIM Karangduren Sawit Gelar Parenting

Boyolali- majalahlarise.com -Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Karangduren Sawit Kabupaten Boyolali mengadakan kegiatan seminar parenting sambut awalusanah tahun pelajaran 2023/ 2024. Hadir sebagai pembicara parenting ustad Pujiono ketua FKKS SD MI Muhammadiyah kabupaten Boyolali. Sabtu (22 /7/2023).

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Karangduren, Eni Sulistyowati mengatakan tujuan kegiatan acara ini untuk membangun kebersamaan antara orang tua dan sekolah, menyampaikan program-program awal pelajaran 2023-2024. "Semoga madrasah ibtidaiyah Muhammadiyah karangduren bertambah maju dan bertambah berkualitas," ujarnya.

Ustad Pujiono dalam isian materinya menuturkan hendaklah kita takut mewariskan generasi yang lemah baik itu secara iman ekonomi maupun fisik hal ini sebagaimana amanat Quran surat an-nisa ayat 9.

Baca juga: Jalinan Erat Unisri Surakarta dengan Awak Media Dukung Kemajuan Kampus

Masih menurut Pujiono banyak orang tua yang belum memahami akan arti pendidikan usia dini bahwasanya pendidikan usia dasar itu merupakan pondasi yang akan melandasi akhlak budi pekerti seorang manusia. Harapkan di usia ini orang tua memberikan layanan pendidikan yang istimewa harapannya ke depan menjadi pribadi-pribadi yang sholeh dan. anak adalah investasi bagi orang tua di dunia maupun di akhirat maka terhadap anak kaitanya dengan biaya pendidikan jangan memiliki rasa enggan. karena biaya pendidikan anak adalah jariyah yang tiada putusnya bagi orang tua. 

Tipologi anak dalam Quran ada beberapa: 1. anak sebagai Penyejuk Jiwa ( Qurata'yun) Sebagaimana Firman Allah Dalam Al Kahfi : 46.

2. Anak sebagai musuh ' sebagaimana At taghabun ayat : 14 .artinya ' Wahai orang-orang yang beriman! Sesungguhnya di antara istri-istrimu dan anak-anakmu ada yang menjadi musuh bagimu, maka berhati-hatilah kamu terhadap mereka'

3. Anak sebagai Fitnah, Ujian Sebagaimana Tersirat dalam Attaghabun Ayat 15. artinya ' Sesungguhnya hartamu dan anak-anakmu hanyalah cobaan (bagimu), dan di sisi Allah pahala yang besar.

"Semoga Siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Karangduren Sawit menjadi anak Sholeh Sholehah penyejuk jiwa bagi orang tua," harapnya. (Sofyan)

Baca juga: Menjadi Dosen Kreatif dan Inovatif Abad XXI yang Dirindukan Umat Sepanjang Hayat 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top