Awalussannah Ajang Untuk Meneguhkan Jati Diri Anak

Print Friendly and PDF

Kepala SD Muhammadiyah PK Banyudono, Pujiono saat menyampaikan sambutan selamat datang dan penyampaian selayang pandang.


Awalussannah Ajang Untuk Meneguhkan Jati Diri Anak

Boyolali- majalahlarise.com -SD Muhammadiyah PK Banyudono dalam kegiatan Awalussannah, berkesempatan bertatap muka dengan wali baru siswa-siswi SD Muhammadiyah PK Banyudono tahun pelajaran 2023/2024. Diadakan di Aula SD Muh PK Banyudono, Sabtu, 8 Juli 2023. Dikemas dengan rangkaian acara yang menarik dan menyenangkan, menyuguhkan penampilan siswa, selayang pandang sekolah dan juga perkenalan dengan wali siswa yang baru.

Diawali dengan sambutan  ketua panitia peminatan siswa siswi baru, Muh Zumaro menyampaikan bahwasanya tahun ini SD Muhammadiyah PK Banyudono mendapatkan 98 siswa baru, yang terbagi menjadi 4 kelas. Hal ini menjadi momentum karena pertama kalinya SD Muhammadiyah PK Banyudono mendapatkan 4 rombel kelas.

"Alhamdulillah tahun ini adalah sejarah baru bagi sekolah kita tercinta, dengan tercapainya 4 rombel kelas di tahun pelajaran yang baru, menandakan bahwa kepercayaan masyarakat semakin besar kepada SD Muhammadiyah PK Banyudono," ucap Zumaro.

Orang tua siswa saat mengikuti acara Awalussannah.

Baca juga: Crew RADIO GIVE Ikom Univet Dibekali Cara Menulis Naskah Siaran

Kegiatan dilanjutkan dengan ucapan selamat datang dan penyampaian selayang pandang oleh Pujiono kepala sekolah SD Muhammadiyah PK Banyudono.

"SD Muhammadiyah PK Banyudono semakin hari semakin berkembang ke arah yang lebih baik. Tidak hanya prestasi dikancah nasional, namun tahun ini kami mencoba membawa SD Muhammadiyah PK Banyudono go internasional," pungkas Pujiono.

Pujiono menambahkan bahwa untuk mencapai sekolah yang berkemajuan perlu kerjasama yang baik dari internal sekolah khususnya dengan wali murid dan kerjasama  dengan eksternal sekolah.

"Juni lalu SD Muhammadiyah PK Banyudono satu-satunya sekolah di Boyolali yang ditunjuk langsung oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah untuk mou kerja sama dengan Internasional Islamic School Malaysia. Dari MOU Ada beberapa kerjasama seperti Pendampingan Internasional Class Program, Emerson Program, Dan Student Exchange. Sementara akan kita laksanakan Bulan Oktober besuk insyaallah sekolah kita akan memberangkatkan guru dan siswa ke Malaysia dan Singapura," dalam Student Exchange Terangnya

Terakhir Pujiono berpesan SD Muhammadiyah PK Banyudono go internasional adalah program unggulan yang akan menjadi program rutin setiap tahunnya.

"Bukti nyata sekolah benar-benar mempunyai prestasi kami tunjukan dengan beberapa cara, pertama dalam hal administratif dengan menerbitkan karya Guru dan Siswa menjadi buku. Kedua dengan program berkualitas, nah program student of change menjadi program yang akan kita rutinkan. Oleh karena itu menabung dan belajar sungguh-sungguhlah agar cita-cita tersebut bisa tercapai," pungkas Pujiono

Kegiatan ditutup dengan sosialisasi dari Lazismu KL SD Muhammadiyah PK Banyudono sekaligus pemberian beasiswa kepada siswa yatim dan kurang mampu. Belasan siswa mendapatkan manfaat dari program beasiswa yang diadakan rutin oleh LazisMu KL SD Muhammadiyah PK Banyudono. (Sofyan)

Baca juga: Rakor Menuju Sekolah Go International


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top