Satria Nusantara Solo Juara Umum dalam FORDA Jateng 2023

Print Friendly and PDF

INORGA (Induk Organisasi Olahraga) Lembaga Seni Pernafasan Satria Nusantara (LSP SN) ikut berpartipasi dalam kegiatan FORDA (Festival Olahraga Rekreasi Daerah) Jateng yang bertempat di GOR Jatidiri Semarang.


Satria Nusantara Solo Juara Umum dalam FORDA Jateng 2023

Solo- majalahlarise.com -Faktor kesehatan bagi umat manusia bukanlah satu-satunya penentu kebahagian, tetapi tanpa kondisi tubuh yang sehat maka hidup ini akan menjadi tersiksa dan hampir tak berarti lagi karena tidak dapat menikmati karunia Allah SWT yang ditebarkan dimuka bumi ini mencegah lebih baik dari pada mengobati, dan bila sakit tiada penyakit tanpa obat. Pencegahan dan pengobatan sekaligus dapat diperoleh bila manusia mau mengikuti olah raga tertentu dengan metode yang benar. Melalui metoda pelatihan olah raga yang mengabungkan tiga unsur (jurus, nafas dan dzikir) dibentuk sebagai media untuk menjaga kebugaran tubuh dan membantu penyembuhan berbagai penyakit.

Dibawah naungan INORGA (Induk Organisasi Olahraga) Lembaga Seni Pernafasan Satria Nusantara (LSP SN) ikut berpartipasi dalam kegiatan FORDA (Festival Olahraga Rekreasi Daerah) Jateng yang bertempat di GOR Jatidiri Semarang dan diikuti oleh Tegal, Banyumas, Surakarta, Wonosobo, Kudus dan Pati. 

Sabtu pagi, 10 Juni 2023 di venue Sepak Takraw tampak panitia sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk perlombaan. Adapun tim juri dari pusat ada tiga orang.  Kali ini ada 14 jenis perlombaan yang diadakan. Antara lain : Jurus Dasar acak beregu putra dan putri, Jurus Gabungan 7 beregu putra dan putri, Jurus Putar perseorangan putra, Jurus Penjuru 3 perseorangan putra, Jurus kebugaran jantung perseorangan putra dan putri, tahan nafas di dalam air perseorangan putra dan putri.

Baca juga: PGRI Cabang Giritontro Serahkan Santunan Pada Keluarga Berduka 

Perlombaan dengan hasil kontingen Tegal memperoleh 4 emas, 1 perak 3 perunggu. Banyumas memperoleh 3 emas, 1 perak, 1 perunggu. Surakarta memperoleh 4 emas, 4 perak, 3 perunggu. Wonosobo  memperoleh 2 emas 1 perak 3 perunggu. Kudus memperoleh 1 emas 2 perak dan Pati memperolah 1 emas 4 perak 3 perunggu. 

Dengan begitu LSP Satria Nusantara Solo menjadi juara umum FORDA Jateng 2023 dengan rincian sebagai berikut :

1. Juara 1 kebugaran jantung putri maks 50 thn. : Lipursari

2. Juara 3 kebugaran jantung diatas 51 thn : Suprianto

3. Juara 3 kebugaran jantung putra maks 50 thn : Bias Eqabalakosa

4. Juara 1 tahan nafas dalam air putri maks 50 thn: Lipursari

5. Juara 2 tahan nafas dalam air putra maks 50 thn : Bias Eqabalakosa

6. Juara 2 tahan nafas dalam air putra diatas 51 thn : Supriyadi

7. Juara 1 Jurus Penjuru 3 : Supriyadi

8. Juara 1 Jurus Putar putra : Yan Edi

9. Juara 2 Jurus Dasar  beregu putra : SN Solo (Sunarto, Pambudi dan Bias Eqabalokosa)

10. Juara 2 jurus Gabungan 7 beregu putri SN Solo (Suharti, Sri Widjajati dan Lipursari)

11. Juara 3 Jurus Gabungan 7 beregu putra SN Solo (Yan Edi, Sunarto, Diran Widodo).

“Ini merupakan pengalaman pertama dan diluar dugaan bisa memperoleh juara 1 dari dua jenis perlombaan, “ ujar Lipursari salah satu pemenang lomba.

Yan Edi selaku ketua LSP SN Solo mengucapkan selamat kepada semua pemenang dan pegiat atas semangat dan prestasi yang diraih. "Kegiatan seperti ini lebih bisa dimaknai sebagai ajang silaturahmi, reuni dan pengalaman. Juara itu bonus," ungkapnya. (Sofyan)

Baca juga: SDIT Ulin Nuha Wuryantoro Gelar Akhirussanah XII dan Wisuda Tahfidz


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top