Mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat Univet Bantara Gelar Seminar Nasional Diskusikan Akselerasi Fasyankes

Print Friendly and PDF

Tampilan tangkapan layar seminar nasional prodi Kesehatan Masyarakat Univet Bantara secara daring.

Mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat Univet Bantara Gelar Seminar Nasional Diskusikan Akselerasi Fasyankes

Sukoharjo- majalahlarise.com -Seminar Nasional 2023 yang dilakukan oleh mahasiswa program studi kesehatan masyarakat Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo telah dilaksanakan pada tanggal 10 Juni 2023. Pelaksanaan seminar nasional ini dilaksanakan secara online (daring) via zoom serta live streaming youtube prodi kesehatan masyarakat univet.

Seminar nasional tersebut merupakan kegiatan yang rutin diadakan oleh Mahasiswa Kesehatan masyarakat yang menginjak semester 6 yang menerima mata kuliah Seminar Nasional dan Tema yang diusung adalah “AKSELERASI FASYANKES PUSKESMAS MENUJU MASYARAKAT SEHAT”.

Acara dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Ilmu Kesehatan, Wartini SKM., M.Kes. yang menjelaskan perlunya adanya edukasi kepada masyarakat secara luas agar menghilangkan mindsetnya yang mengartikan puskesmas itu pusing keseleo dan masuk angin. "Sehingga ini akan menjadi trobosan bagi bangsa Indonesia khususnya masyarakat untuk menuju masyarakat yang sehat  /dengan memanfaatkan pelayanan yang terdekat dari kita yang aksesnya dekat dengan masyarakat yaitu Puskesmas," terangnya.

Baca juga: Satria Nusantara Solo Juara Umum dalam FORDA Jateng 2023

Kegiatan seminar nasional tahun 2023 ini diikuti oleh 236 peserta dan dihadiri oleh Dekan FKMIK, Kaprodi Kesmas, dosen-dosen FKMIK, tendik program studi kesehatan masyarakat dan juga panitia seminar nasional 2023.

Dalam seminar nasional ini menghadirkan ketua IAKMI Pusat bapak Dedi Supratman S.K.M., M.KM sebagai pemateri dengan subtema “Akselerasi Digitalisasi Layanan Kesehatan” dan juga pemateri dari dalam yaitu ketua program studi kesehatan masyarakat Nine Elissa Maharani, S.K.M., M.Kes dengan subtema “Peran Mahasiswa Dalam Mendukung Akselerasi Pelayanan Kesehatan Menuju Masyarakat Sehat”

Akselerasi fasilitas layanan kesehatan di Puskesmas seluruh Indonesia. Hal ini ditujukan untuk mendukung perluasan dan peningkatan kualitas digitalisasi dan infrastruktur di bidang kesehatan dalam membentuk masyarakat sehat. Serta juga berguna agar seluruh elemen kesehatan dapat mempercepat akselerasi dalam penguatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sehingga kinerja Puskesmas dapat terus meningkat dan dapat menerapkan ide dan inovasi termasuk dalam upaya penyelesaian masalah, peningkatan promosi kesehatan, pemberdayaan masyarakat, peningkatan upaya kesehatan kerja serta meningkatkan dukungan pada program kesehatan masyarakat. (Sofyan)

Baca juga: PGRI Cabang Giritontro Serahkan Santunan Pada Keluarga Berduka 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top