Tim Pengabdian Unisri Beri Pelatihan dan Pendampingan bagi Kelompok UMKM Srikandi

Print Friendly and PDF

Tim Pengabdian Unisri saat memberi pelatiha kelompok UMKM Srikandi.

Tim Pengabdian Unisri Beri Pelatihan dan Pendampingan bagi Kelompok UMKM  Srikandi

Solo- majalahlarise.com -Tim Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta melaksanakan pelatihan dan pendampingan  pengembangan produk olahan ikan lele bagi kelompok UMKM Srikandi, kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Surakarta. Bertempat di ruang Kewirausahaan dan Laboratorium Rekayasa Pangan UNISRI. Senin (15/5/2023).

Menurut Yannie Asrie Widanti, STP, tujuan kegiatan ini untuk mengembangkan kemampuan berwirausaha para anggota UMKM Srikandi sehingga bisa membantu perekonomian keluarga. Kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan dengan pendampingan dalam aspek produksi maupun pemasaran.

Dalam pelatihan tersebut, materi disampaikan oleh tiga tim pengabdian antara lain Dr. Erni Widayanti, SE, M.Si tentang entrepreneurship, Yannie Asrie Widanti, STP, M.Gizi, M.Pd tentang pengembangan produk olahan lele, dan Naili Amalia, SE, MM tentang digital marketing.  

"Setelah mengikuti pelatihan dan pendampingan, para peserta lebih termotivasi untuk mengembangkan usahanya,  semakin mampu mengelola proses produksi dan pemasaran menggunakan media digital," pungkasnya. (Sofyan)

Baca juga: Tingkatkan Psikomotorik Anak, RA Darul Iman Wonogiri Adakan Outbound di Tlatar


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top