Siswa SMA/SMK se-Sukoharjo Ikuti English Story Telling Competition UPT Bahasa Univet Bantara

Print Friendly and PDF

Salah satu peserta lomba saat tampil bercerita menggunakan bahasa Inggris.

Siswa SMA/SMK se-Sukoharjo Ikuti English Story Telling Competition UPT Bahasa Univet Bantara

Sukoharjo- majalahlarise.com -UPT Bahasa Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menyelenggarakan English Story Telling Competition yang diikuti perwakilan siswa SMA/SMK se-Sukoharjo. Bertempat di Gedung H Lantai 3 kampus. Senin (22/5/2023).

Kepala UPT Bahasa Univet Bantara, Purwani Indri Astuti, S.S., M.Hum saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan kompetisi yang diikuti 31 peserta dari siswa SMA/ SMK se-kabupaten Sukoharjo ini dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-50 Univet Bantara dan peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2023. Tema cerita yang diangkat tentang cerita rakyat Jawa dan dipilih juara 1, 2, 3.

"Tujuan dari kegiatan ini untuk mensosialisasikan keberadaan UPT Bahasa Univet Bantara kepada masyarakat melalui kegiatan eksternal melibatkan SMA/SMK. Sekaligus sarana promosi dan publikasi kemungkinan ada kerjasama dari para guru atau siswa yang mengikuti Toefl, KBI (Kompetensi Bahasa Indonesia), kursus pambiworo," ungkapnya.

Baca juga: Meriahkan Dies Natalis ke-43, Fakultas Pertanian Unisri Gelar Pameran Hortikultura

Sementara itu, Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani menyampaikan apresiasi diselenggarakan kegiatan ini sebagai sarana sosialisasi Univet Bantara mempunyai UPT Bahasa dengan program berkaitan pembinaan bahasa Inggris, bahasa Indonesia, bahasa Jawa. 

"Kali ini yang diadakan lomba bercerita bahasa Inggris. Pada waktunya nanti menyelenggarakan UKBI juga menawarkan kepada para guru yang mau studi lanjut untuk mengikuti program masuk perguruan tinggi atau mencari pekerjaan, kita sediakan kursus bahasa Inggris," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, keberadaan UPT Bahasa Univet Bantara disangga oleh program studi Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Sastra Daerah (Jawa), S2 Pendidikan Bahasa Indonesia. 

Setelah dilakukan penjurian diperoleh hasil pemenang yaitu Juara 1  Kayla Sekar Nareswari dari SMA N I Kartasura. Juara 2 Aphrodite Kenzie Darmawan dari SMAN III Sukoharjo. Juara 3 Lexia Naf'an Arifah dari SMAN I Kartasura. (Sofyan)

Baca juga: Konsorsium AUM Colomadu Adakan Halal Bi Halal


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top