Meriahkan Dies Natalis ke-43, Fakultas Pertanian Unisri Gelar Pameran Hortikultura

Print Friendly and PDF

Panitia Pameran Hortikultura saat foto bersama di depan stand pameran.

Meriahkan Dies Natalis ke-43, Fakultas Pertanian Unisri Gelar Pameran Hortikultura

Solo- majalahlarise.com -Dalam rangka menyambut Dies Natalis Universitas Slamet Riyadi Surakarta ke-43 , mahasiswa Fakultas Pertanian yang tergabung dari berbagai Ormawa dan dikoordinir Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEM) menggelar pameran hortikultura (HORTIFEST) yang merupakan expo sector horti local sebagai peluang kewirausahaan. Kegiatan berlangsung tanggal 22 Mei 2023 bertempat di halamFaan Auditorium Universitas Slamet Riyadi.

Ketua DEM Fakultas Pertanian Unisri Agus Aji S mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun hanya karena pandemic covid tahun lalu tidak bisa berlangsung dan akan melanjutkan kegiatan ini pada tahun-tahun mendatang. 

Sedangkan ketua panitia pelaksana Satria Dwi L menyatakan  kegiatan Hortifest ini diikuti oleh berbagai kalangan baik dari dalam maupun dari luar UNISRI antara lain UKFP Unisri, Boyo Tani Farm, CV Arta Mulia Nusantara, Angga Hortifarm, Agri Wira, Selapis, CV MGA Karanganyar dan didukung juga oleh kebun bibit Tohudan dan BP DAS Surakarta. 

Sementara itu Wakil Dekan Fakultas Pertanian Ir. Kharis Triyono, MSi dalam sambutan pembukaan menyatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan wahana yang bagus untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa berlatih menjadi entrepreneur dalam mengelola tanaman sayur, buah dan tanaman hias. (Sofyan)

Baca juga: Sepeda Sehat Dies Natalis ke-43 Unisri Solo Berlangsung Meriah




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top