Mahasiswa Fakultas Pertanian UNISRI Perkenalkan Pertanian Pada Generasi Melenial

Print Friendly and PDF

Mahasiswa melakukan kegiatan persiapan tanam secara hidroponik.


Mahasiswa Fakultas Pertanian UNISRI Perkenalkan Pertanian Pada Generasi Melenial

Solo- majalahlarise.com -Kegiatan pertanian dari sebagian masyarakat menganggap bahwa pertanian identik dengan lumpur (kotor) sehingga ada sebagian masyarakat tidak menyukainya, pada hal kalo kita menyadari setiap hari yang kita makan adalah merupakan kegiatan hasil pertanian apakah itu tanaman pangan, sayur buah, perkebunan bahkan peternakan juga perikanan. 

Guna memberikan edukasi dan pembelajaran pada masyarakat bahwa Pertanian tidak hanya seperti itu baru-baru ini beberapa mahasiswa Fakultas Pertanian UNISRI yang dipimpin Wahyu Dwi Wibisono melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema  ertanian masuk sekolah sebagai upaya menumbuhkan Generasi Milenial Pertanian. Pelaksanaanya di lakukan di SDN Joglo 76 Surakarta. Kamis (25/5/2023).

Pada kesempatan itu juga dihadiri oleh Wakil Dekan Fak. Pertanian UNISRI Ir. Kharis T, pembimbing kegiatan DR. Sumarmi MP, Kepala Sekolah SDN Joglo Atmanto Spd, M.PdI serta bapak Ibu Guru. Adapun peserta terdiri dari sekitar 54 siswa kelas 5. 

Kepala Sekolah SDN Joglo Atmanto Spd, M.PdI  memberikan sambutan pembukaan


Wakil Dekan Fak. Pertanian UNISRI Ir. Kharis T menyampaikan kegiatan ini akan berlangsung selama 4 kali pertemuan sampai dengan tanggal 8 Juni 2023 berupa cara  tanam Hidrophonik sederhana  mulai dari persiapan alat, bahan, pesemaian, pemeliharaan sampai panen. Kegiatan ini dapat berlangsung karena mendapat support pendanaan dari kegiatan bidang Kemahasiswaan UNISRI. 

"Diharapkan dari pengabdian masyarakat ini bisa menbumbuhkan kecintaan siswa-siswa klas 5 SDN Joglo terhadap dunia pertanian khususnya hidrophonik. Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa sehingga kegiatan pengabdian bisa dilanjutkan pada masa yang akan datang," harapnya. (Sofyan)

Baca juga: Siswa SMP Muhammadiyah PK Solo Edutrip ke Singapura dan Malaysia



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top